PKS Aceh Yasinan Doakan Awak Kapal KRI Nanggala 402

PKS Aceh Yasinan Doakan Awak Kapal KRI Nanggala 402

- Aceh
  • Bagikan
Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Nova Zahara yang juga anggota legistif Komisi 2 DPRA saat mengikuti Yasin untuk awak Kapal KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam di Kantor DPD PKS Aceh Besar, Minggu (25/4). Waspada/ist
Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Nova Zahara yang juga anggota legistif Komisi 2 DPRA saat mengikuti Yasin untuk awak Kapal KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam di Kantor DPD PKS Aceh Besar, Minggu (25/4). Waspada/ist

LANGSA (Waspada): DPW PKS Aceh mengelar kegiatan 1.000 bacaan Yasin untuk para pahlawan perempuan Aceh dan doa untuk awak Kapal KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam di Kantor DPD PKS Aceh Besar, Minggu (25/4).

Kegiatan dilaksanakan secara kombinasi daring dan luring. Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Nova Zahara yang juga anggota legistif Komisi 2 DPRA melalui telefon selularnya menyampaikan, kegiatan ini dilaksakanan sebagai momentum hari Kartini, tetapi seperti kita pahami bersama bahwa Aceh memiliki Kartini-Kartini lain yang juga berkiprah sebagai pahlawan dengan begitu heroiknya.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara daring di 23 kabupaten/kota yang ada di Aceh dan luring untuk ibu-ibu yang sudah hadir di Kantor DPD PKS Aceh Besar,” sebutnya

Sementara Ketua Umum PKS Aceh, Makhyaruddin yang membuka kegiatan ini menyampaikan, semua perempuan merupakan pahlawan. Dalam pembagian peran di rumah pun perempuan pahlawan bagi anak-anak dan suaminya.

Jika kita melihat apa yang dilakukan Cut Nyak Dhien, Malahayati, Pocut Baren dan pahlawan perempuan lain maka kita akan tersadar bahwa para perempuan Aceh memang memiliki sejarah kepahlawanan yang begitu hebat.

Yasinan dan doa bersama ini semoga menjadi amal bagi ibu-ibu yang hadir secara langsung dan juga yang mengikuti secara daring.

“Selain itu, hari ini bertepatan dengan kabar mengenai Kapal Selam KRI Naggala 402 dinyatakan tenggelam On Eternal Patrol berlayar untuk selamanya semoga Allah tempatkan sebagai Syuhada dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” tandasnya.

Yasinan ini dipimpinan Ustadzah, Dr. Sarina Aini, Lc., M.A. sebelum memulai Yasinan Sarina memuji kegiatan yang dilaksanakan oleh PKS.

“Sejarah memang harus kita ingat. Kegiatan seperti ini menjadi momentum untuk kita mengingat dan meresapi bahwa perempuan Aceh memiliki peran yang sangat besar dalam melwan para penjajah,” ungkapnya.

Lanjutnya, meski tantangan yang kita hadapi tidak seperti yang dihadapi para pahlwan terdahulu. Ibu-ibu kita semua merupakan pahlawan, terlebih pahlawan bagi anak-anak kita. Tantangan kita dalam mendidik anak kini semakin besar.

“Dulu kita khawatir jika anak-anak kita pergi keluar rumah bersama teman-temannya. Kini meski anak kita ada di samping kita teknologi yang ada di dalam genggamannya sudah menjadi teman yang bisa membawanya ke segala tempat meski secara fisik ada di dekat kita,” pungkas Sarina yang langsung memimpin pembacaan Yasin.(b13)

Berita terkait:

KRI Nanggala-402 Tenggelam, Gubernur Aceh Sampaikan Duka Mendalam

  • Bagikan