Pisah Sambut Kapolres Simeulue Diwarnai Air Mata - Waspada

Pisah Sambut Kapolres Simeulue Diwarnai Air Mata

- Aceh
  • Bagikan
Pisah Sambut Kapolres Simeulue
Acara pisah sambut Kapolres lama dan Kapolres baru di Mapolres Simeulue, Sabtu (29/2).(Waspada/Rahmad)

HARI ini, Sabtu (29/2) seluruh jajaran personel Polres Simeulue menggelar acara pisah sambut Kapolres Simeulue di Mapolres setempat.

Berpisah dengan Kapolres lama Simeulue Ardanto Nugroho menuju tempat dinas baru-jadi Kapolres Aceh Selatan dan menyambut Kapolres baru Simeulue, Agung Surya Prabowo.

Di awal acara semua berjalan biasa saja tanpa ekpresi dan emosi. Pertunjukan tradisi pedang pora di setiap pergantian pejabat utama Polres Simeulue, mengalir lancar.

Pisah sambut Kapolres Simeulue berubah menjadi haru tatkala memasuki momen salam pertemuan dan perpisahan, para Ibu Bhayangkari tampak mulai tak kuasa membendung rasa.

Tanpa sadar ada yang air mata mereka jatuh berderai diwaktu mantan Kapolres Simeulue yang telah menjabat Satu tahun lima bulan itu hendak meninggalkan Mapolres.

“Beliau merupakan sosok pimpinan yang sangat baik sekaligus ayah bagi seluruh personel Polres Simeulue,” ungkap seorang anggota polisi pada Waspada usai upacara.

Laksanakan Tugas Dengan Baik

Kapolres Simeulue yang lama AKBP Ardanto Nugroho pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung tugas-tugas kepolisian sehingga tercipta suasana yang kondusif selama ini.

Keberhasilan yang dicapai tidak terlepas dari kerja sama seluruh jajaran sehingga terbentuk tatanan kerja saling mendukung dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat.

AKBP Ardanto juga mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk selalu mendukung Kapolres yang baru AKBP Agung Prabowo, S.I.K, agar ke depan citra polisi sebagai pelayan masyarakat lebih baik lagi.

Sementara itu Kapolres Simeulue yang baru, AKBP Agung Surya Prabowo, dalam sambutannya mengajak seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami juga berharap semua personel di jajaran Polres Simeulue nantinya dapat membantu saya dalam mengemban tugas sebagai Kapolres di wilayah ini,” ujarnya.

Kapolres baru Simeulue yakin semua bisa berjalan bagus. “Kita menjadi polisi kan karena memang kita sudah terpilih dari yang terbaik. Nah, untuk itu mari sama-sama bekerja untuk melakukan tugas yang terbaik,” pinta Agung.

Kapolres baru AKBP Agung mengucapkan selamat kepada AKBP Ardanto yang bertugas di tempat yang baru dengan jabatan Kapolres Aceh Selatan dan kembali mengukir prestasi.(crm)

 

  • Bagikan