PIM Jalankan 4 Program Pengembangan Perusahaan

- Aceh
  • Bagikan

ACEH UTARA (Waspada): Direktur Utama PT PIM, Budi Santoso Syarif, (foto) kepada Waspada, Sabtu (27/11) pagi, menyebutkan kalau pihaknya saat ini sedang menjalankan empat program pengembangan perusahaan, untuk mendapatkan banyak keuntungan yang nantinya berefek pada peningkatan kesejahteraan bersama.

Empat program pengembangan perusahaan yang sedang dilaksanakan saat ini adalah pembangunan pabrik NPK, Reaktivasi Pabrik PIM-1, dan pengembangan lahan Iskandar Muda Industrial Area (IMIA), serta menjalankan Program Makmur yang dicanangkan oleh PT Pupuk Indonesia.

Untuk Program Makmur, kata Budi Santoso Syarif, merupakan program pendampingan intensif kepada petani dan budidaya pertanian berkelanjutan serta melibatkan rantai pasok dan didukung teknologi, dengan berbasis Triple Botton-Line 3P (People, Planet, Profit).

“Nah, jika ke empat program ini dapat kita jalankan dengan baik sesuai dengan yang direncakan, maka akan terjadi peningkatan pendapatan hingga berdampak pada kesejahteraan bersama, termasuk dalam memakmurkan para petani kita,” sebut Budi Santoso Syarif.

Khusus untuk petani, melalui Program Makmur diharapkan, dapat terjadi peningkatan hasil panen dan pendapatannya serta tidak ketergantungan dengan pupuk bersubsidi.

“Nantinya, petani akan beralih untuk menggunakan pupuk komersil. Untuk itu, mari berpartisipasi aktif untuk menciptakan suasana aman dan kondusif, sehingga para investor mau berinvestasi di daerah kita ini. Doakan juga proses pengembangan perusahaan yang sedang dilakukan berjalan lancar,” pinta Budi Santoso Syarif.

Dengan masuknya investor, sebut Budi, secara langsung maupun tidak langsung perekonomian Aceh Utara akan tumbuh, lapangan kerja baru akan terbuka, dan usaha kecil dan menengah juga akan semakin berkembang.

“Semoga semua yang kita usahakan ini selalu mendapatkan Ridha Allah SWT,” katanya. (b07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *