PIM Bantu Korban Kebakaran di Aceh Utara - Waspada

PIM Bantu Korban Kebakaran di Aceh Utara

- Aceh
  • Bagikan

LHOKSEUMAWE (Waspada): Untuk meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah, PT Pupuk Iskandar Muda menyerahkan bantuan masa panik dan tanggap darurat untuk para Koban Kebakaran di pedalaman Kecamatan Nisam, Tanah dan Seuneudon, Kab. Aceh Utara.

Puluhan paket bantuan sembako itu disalurkan PT. PIM melalui Departemen PKBL & Humas agar dapat diterima langsung orang yang berhak.

Hal itu diungkapkan Dirut PT. PIM Budi Santoso Syarif melalui Manager Humas Nasrun, Kamis (16/9), kepada Waspada terkait kepedulian PT. PIM terhadap masyarakat Aceh yang membutuhkan uluran tangan.

Dirincikan, paket bantuan berupa mie instan 50 kotak, kain sarung 50 pack, air minernal 25 kotak, telur 10 papan tentu cukup untuk persedian masa panik masyarakat korban kebakaran.

Stok bantuan masa panik itu secara simbolis juga telah diserahkan terimakan langsung kepada kepala Dinas Sosial Aceh Utara Fuad Mukhtar, S.Sos, M.S.M didampingi oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat kabupaten Aceh Utara Dayan Albar, S.Sos.,M.A.P di Kec. Lhoksukon pada Selasa (7/9) lalu.

“ Bantuan tersebut merupakan bentuk Kepedulian PT PIM untuk terus berkontribusi dan berperan dalam membatu masyarakat dan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah serta untuk meringankan beban saudara kita,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sambungnya, selama ini, PIM juga selalu siaga dan siap mengerahkan satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran seperti yang terjadi di Gampong Meunasah Alue Kecamatan Nisam untuk membantu memadamkan kobaran api.

Bahkan selalu berkoordinasi bersama unit armada pemadam kebakaran lainnya untuk menjangkau dan memberi pertolongan cepat ke lokasi kebakaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Utara Fuad Mukhtar mengatakan adanya uluran tangan dari PT PIM tentu semakin meringankan beban kebutuhan pemerintah untuk membantu masyarakat yang berhak menerimanya.

Sehingga bukan hanya warga binaan yang dapat menikmati bantuan, termasuk juga ikut dirasakan oleh masyarakat diluar jangkauan PT. PIM.

Fuad mengaku stok paket bantuan dari PT. PIM tersebut akan disalurkan kepada masyarakat korban kebakaran di pedalaman Kec. Nisam dan Kec. Seunuddon, dan Tanah Luas.

“Bantuan ini akan di serahkan untuk korban kebakaran yang berada di Nisam dan Tanah Luas Aceh Utara dan untuk persediaan jika terjadi bencana,” tuturnya. (b09)

  • Bagikan