Pilchiksung Birem Puntong Meriah, Tersedia Doorprize

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Meski diguyur hujan, pada penghitungan suara pemilihan geuchik Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa berlangsung meriah, Selasa (24/5).

Pasalnya, warga begitu antusias menanti siapa yang unggul sebagai geuchik terpilih periode 2022-2028, yang berlangsung serentak dalam wilayah Kota Langsa selain itu panitia juga menyediakan doorprize pada kegiatan pesta demokrasi tingkat Gampong ini.

Antusiasme warga Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro saat pengundian Doorprize, Selasa (24/5). Waspada/Munawar

Pantauan di lapangan, sejak pertengahan penghitungan suara hujan mengguyur daerah itu. Akan tetapi sejumlah warga masih berduyun menyaksikan proses penghitungan hingga selesai.

Adapun geuchik terpilih Gampong Birem Puntong adalah calon nomor urut 1 atas nama Samsul Bahri, dengan memperoleh dukungan 983 suara. Samsul unggul atas rival nya Rusli yang hanya mendapat dukungan 619 suara dan 25 suara dinyatakan rusak.

Ketua Tuha Peut Gampong Birem Puntong, Salman mengatakan, partisipasi pemilih pada Pilchiksung kali ini cukup tinggi. Panitia menyediakan doorprize sebanyak puluhan hadiah yang diundi setelah penghitungan suara selesai.

Selain itu, antusias warga masih bertahan di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), bukan hanya untuk menyaksikan proses penghitungan suara antara calon nomor urut 1, Samsul Bahri dan calon nomor urut 2, Rusli.

Dikatakan Salman lagi, “Ini baru kali pertama, pemilihan geuchik ada undian doorprize. Mungkin Birem Puntong perdana di Kota Langsa. Terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya. Ini pesta demokrasi. Rakyat adalah penentu siapa pemimpin desa masa depan.”

Menurut Salman, ide menyediakan doorprize pada saat Pilchik adalah untuk memotivasi tingkat kehadiran pemilih. “Alhamdulillah begitu antusias. Mencapai 80 persen kehadirannya,” tambahnya.

Ia berterimakasih pula kepada segenap donatur yang menyumbang bingkisan hadiah untuk doorprize. Hal senada diapresiasi kepada segenap perangkat Gampong Birem Puntong, khususnya Geuchik Muhammad Syafi’i.

Sinergisitas antara lembaga Tuha Peut dan Geuchik terus terbina selama ini. Sehingga Pilchiksung berlangsung aman dan terkendali, tanpa adanya tersinggung politik yang tajam, imbuh Salman. (b24)

Teks Foto Utama: Geuchik terpilih Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro, Samsul Bahri didampingi istri, Selasa (24/5). Waspada/Munawar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.