Waspada
Waspada » Pidie Intensifkan Penyemprotan Disinfektan
Aceh

Pidie Intensifkan Penyemprotan Disinfektan

Petugas sedang melakukan penyemprotan disinfektan di GOR Alun-alun, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Kamis (26/3). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 (TG TP3 C-19) menginstensifkan penyemprotan disinfektan di semua fasilitas umum di daerah berjuluk Pang Ulee Buet Ibat, Pang Ulee Hareukat Meugoe, Kamis (26/3).

Kegiatan itu dilakukan selama tiga hari dan dipantau langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) setempat. Aksi penyemprotan, itupun ditanggapi positif oleh warga kabupaten yang berpenduduk 450.000 jiwa tersebut.

Karena selain memberikan perlindungan dari virus , penyemprotan disinfektan itu membuat warga lebih tenang menghadapi situasi ancaman wabah virus Corona (Covid-19).

Irma Yunita, 23, warga Kota Sigli menampakan raut wajahnya yang cerah saat menyaksikan sejumlah petugas TNI/Polri/Satpol PP dan BPBD yang tergabung dalam TG TP3 C-19 melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung Olang Raga (GOR) Alun-Alun Kota Sigli yang letaknya tidak jauh dari lingkungan rumahnya.

Menurut dia, penyemprotan itu dapat membuat dirinya tenang dari rasa khawatir yang selama ini menyelimuti dirinya.

Safwadi, 19 warga Kota Sigli lainnya menilai penyemprotan disinfektan tersebut tidak akan efektif apabila dilakukan satu kali untuk mencegah laju penyebaran virus corona.

Mahasiswa ini juga berharap Pemkab Pidie dapat memberikan masker dan hand sanitizer secara cuma-cuma kepada masyarakat karena sulit didapat di pasar, dan kalau pun ada, harganya sudah melambung tinggi.

“Pemerintah daerah, kita harapkan harus dapat menjamin menstabilkan harga barang. Karena dalam kondisi sekerang ini banyak oknum masyarakat yang memanfaatkan keuantungan pribadi. Selain harus segera menemukan obatnya, kami juga berharap pemerintah menindak pelaku penimbun barang-barang,” katanya penuh harap.

Kadis Kesehatan Kabupaten Pidie, Efendi yang juga merangkap juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 (TG TP3 C-19), membenarkan pihaknya mulai Kamis 26 Maret 2020 telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum.

Di dalam Kecamatan Kota Sigli, pihaknya melakukan di empat lokasi, diantaranya GOR Alun-alun, Terminal Labi-labi (sudako), Pasar Terpadu Kota Sigli di Gampong Pante Teungoh dan Masjid Blang Paseh. (b10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2