Waspada
Waspada » PGRI Aceh Utara Peringati HGN Di Tengah Pandemi
Aceh Pendidikan

PGRI Aceh Utara Peringati HGN Di Tengah Pandemi

Peringatan HGN di Aceh Utara melalui Zoom. PGRI Aceh Utara peringati HGN di tengah Pandemi. Waspada/Ist
Peringatan HGN di Aceh Utara melalui Zoom. PGRI Aceh Utara peringati HGN di tengah Pandemi. Waspada/Ist

ACEH UTARA (Waspada): Peringatan upacara Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 di Kabupaten Aceh Utara tetap dapat dilangsungkan dengan meriah. Peringatan HGN tersebut dilangsungkan melalui Zoom dikarenakan Indonesia masih dilanda Covid-19.

“Kami dari PGRI Kabupaten Aceh Utara tetap melaksanakan kegiatan upacara HGN tahun 2020. HGN tahun 2020 kita peringati melalui Zoom. Meskipun demikian kami tetap merasa bahagia dan tetap merasakan kemeriahannya walaupun tidak bisa saling tatap muka,” sebut Ketua Umum PGRI Aceh Utara melalui Ketua I Muhammad Johan, Rabu (25/11) siang.

Johan berharap Covid-19 segera berlalu di Indonesia agar peringatan HGN tahun depan dapat dilangsungkan seperti sebelum Covid-19 melanda negeri ini. “Melalui Zoom kegiatan ini memang masih tetap dapat kita lasakanakan, tetapi akan lebih indah kalau HGN itu diperingati secara tatap muka,” katanya.

Menjawab Waspada.id, Johan menyebutkan pada peringatan HGN kali ini, panitia mengumumkan hasil perlombaan menyambut HGN tahun 2020. Jumlah peserta perlombaan mencapai 700 orang. Pengumanan pemenang disampaikan melalui Zoom.

Kata Johan, perlombaan dibagi 2 kegiatan yaitu lomba menulis esai dan membuat video pembelajaran dari semua jenjang. “Saya sendiri merupakan ketua panita lomba. Tadi kita umumkan para juara yaitu juara 1 hingga juara 3. Mereka nantinya akan dijadikan tutor untuk melatih guru lain di Aceh Utara,” kata Johan.

Terakhir Muhammad Johan menyebutkan, PGRI Aceh Utara berkomitmen akan terus membantu guru untuk peningkatan kompetensi dan perlindungan. (b07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2