Waspada
Waspada » Petugas Surveilans Terpapar
Aceh Headlines

Petugas Surveilans Terpapar

Jubir Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur, dr. H. Edy Gunawan MARS. Pasutri di Aceh Timur terpapar COVID-19. Waspada/M. Ishak
Jubir Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur, dr. H. Edy Gunawan MARS. Pasutri di Aceh Timur terpapar COVID-19. Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Aceh Timur kembali menambah daftar pasien COVID-19. Kali ini, salah seorang petugas laboratorium Puskesmas yang selama ini membantu Tim Surveilans Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat terpapar COVID-19. Kini, pasien berusia 37 tahun itu menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Iya benar, satu orang pasien baru dari petugas laboratorium Puskesmas dan selama ini masuk dalam tim surveilans Dinkes,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Aceh Timur, dr. H. Edy Gunawan, MARS, menjawab Waspada, Jumat (23/10).

Disinggung riwayat terpapar, Edy mengaku, pasien ke 78 di Aceh Timur ini terpapar dalam pemeriksaan rapid test maupun swab test warga yang dicurigai terpapar COVID-19 disejumlah kecamatan dan lokasi, tetapi pihaknya tidak bisa memastikan titik terpaparnya pasien baru tersebut.

“Kondisi pasien saat ini sehat, namun penciumannya berkurang diawal memiliki gejala demam dan flu,” sebut Edy sembari menambahkan, pasien berinisial AS tersebut dinyatakan terpapar COVID-19 terhitung 22 Oktober setelah dilakukan rapid test dan swab test sehari sebelumnya.

Jadi 78 Kasus

Berdasarkan data dan laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Timur, jumlah pasien COVID-19 di daerah itu mencapai 78 orang dengan rincian 13 masih menjalani perawatan dan dan 61 dinyatakan sembuh serta 4 meninggal dunia.

Sementara itu, 12 dari 13 pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan satu pasien dirawat di RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur. (b11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2