Waspada
Waspada » Perusahaan Di Nagan Raya Kurang Perhatian Bantu Warga Terdampak COVID-19
Aceh Headlines

Perusahaan Di Nagan Raya Kurang Perhatian Bantu Warga Terdampak COVID-19

T. Cutman. Waspada/Ist
T. Cutman. Waspada/Ist

NAGAN RAYA (Waspada): Salah seorang tokoh masyarakat Nagan Raya, T. Cutman mempertanyakan komitmen perusahaan yang ada di Nagan Raya. Pasalnya, hingga kini dia menilai masih kurannya perhatian perusahaan yang ada di Kabupaten Nagan Raya untuk mencairkan CRS membantu warga terdampak COVID-19.

“Hingga saat ini, saya belum melihat perusahaan-perusahaan yang ada di Nagan Raya menyalurkan bantuan kepada masyarakat, baik dalam bentuk sembako maupun dalam bentuk alat pengaman diri kepada masyarakat maupun kepada tim medis di Kabupaten Nagan Raya,” ujarnya Kamis (16/4).

Dia memaparkan, di tengah kondisi sulit yang dihadapi oleh masyarakat saat sekarang ini, perusahaan punya tanggungjawab moral membantu meringankan beban masyarakat. “Jadi perusahaan janganlah tutup mata dan berpura-pura tidak tahu bahwa masyarakat sedang dalam keadaan susah,” ungkap Cutman.

Cutman menambahkan, aturan yang berlaku itu jelas, perusahaan punya kewajiban dan tanggungjawab atas masyarakat sekitar perusahaan seperti diatur dalam Peraturan Pemerintah. “Dan kalau di Aceh diatur dalam qanun Aceh tentang tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar, aturan itu jelas,” tegasnya.

Selain itu, Cutman juga meminta pemerintah Nagan Raya, baik eksekutif maupun legislatif agar mengimbau perusahaan-perusahaan yang ada di Nagan Raya supaya segera menyalurkan dana CSR kepada masyarakat. “Baik itu dalam bentuk sembako, dana tunai maupun APD,” tegas Cutman.

Terakhir, Cutman menyarankan untuk memudahkan pemerintah bentuk panitia khusus menjemput dana CSR pada perusahaan-perusahaan. “Nantinya panitia yang menyalurkan dana ini secara langsung kepada masyarakat yang berhak mendapat bantuan,” demikian Cutman. (cb07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2