Waspada
Waspada » Personil Brimob Salurkan Sembako Ke Pulau Pusong
Aceh

Personil Brimob Salurkan Sembako Ke Pulau Pusong

Brimob Salurkan Bantuan
Danki 2 Batalyon B Por Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK saat menyerahkan bantuan ke masyarakat yang berada di pulau terluar, Desa Telaga Tujoh Pusong Langsa, Selasa (12/5).(Waspada/Munawar)

LANGSA (Waspada): Personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh salurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako ke masyarakat yang berada di pulau terluar, Desa Telaga Tujoh Pusong Langsa, Selasa (12/5).

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani melalui Danki 2 Batalyon B Por Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK menyatakan, masih dengan misi yang sama di tengah pandemi Virus Corona (Covid 19), demi menyalurkan bansos tepat sasaran Personil Kompi 2 B Pelopor tetap turun langsung ‘Jak Saweu Gampong’ untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kali ini kami harus menyeberang ke pulau menggunakan boat nelayan. Meski demikian walau di bawah terik matahari di tengah bulan Ramadhan, tidak mengurangi rasa semangat kami dalam menjalankan ibadah puasa. Ini semua kami lakukan semata-mata karena ingin meringankan beban saudara kami di tengah Pandemi Covid 19,” ujar Danki.

Adapun paket sembako yang diserahkan ke masyarakat berupa beras 1 zak, telur 1 papan, mie instan 1 kotak dan minyak bimoli 1 kg. Di mana sumber dananya merupakan hasil swadaya yang dikumpulkan personil setiap apel di Mako Brimob.

Sambung Danki Brimob, kegiatan penyaluran sembako ini merupakan kegiatan kepedulian Polri terhadap masyarakat yang berada di rayonisasi Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, khususnya masyarakat Telaga Tujoh Pusong Langsa yang sangat memerlukan bantuan.

Pada Kesempatan itu, Danki 2 Batalyon B Pelopor Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK dan personil didampingi Geuchik Gampong Telaga Tujoh Pusong Langsa, Irwansyah melaksanakan pembagian sembako.

Adapun penerima bantuan yakni Sapiah Asyik, 70, Ibrahim Raja, 83, Katijah, 80, Ismail Usman, 75, Syamsiah, 85, Zainal Abidin, 70, Paino, 70, Puteh Ismail, 70, Halimah Budiman, 82, Faridah, 70, Salamah, 84, Zubaidah, 70, Sapiah Ibrahim, 70, Zubaidah Gade, 70, dan Khatijah Sofyan, 70.

Lanjutnya, dengan adanya bantuan ini masyarakat desa tersebut menyambut dengan gembira dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari personil Kompi 2 B Pelopor (Aramiah), mengingat perjalanan yang cukup jauh dengan harus menyebrang menggunakan boat nelayan kurang lebih 30 menit.

“Di samping menyalurkan bantuan sembako Danki Brimob menghimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta menjaga kebersihan Lingkungan sesuai ketentuan. sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tutup Danki Brimob. (b24)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2