Permudah Transaksi Keuangan RSUD Langsa Gandeng LinkAja

Permudah Transaksi Keuangan RSUD Langsa Gandeng LinkAja

  • Bagikan
Plt. Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry Sp.OT, saat menerima secara simbolis Peresmian QRIS (QR Code Indonesia Standard), RSUD Langsa dari LinkAja, Jumat (24/9). Waspada/Rapian
Plt. Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry Sp.OT, saat menerima secara simbolis Peresmian QRIS (QR Code Indonesia Standard), RSUD Langsa dari LinkAja, Jumat (24/9). Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada) : Untuk mempermudah transaksi keuangan bagi masyarakat Kota Langsa dan menghadirkan solusi pembayaran digital guna pengembangan serta implementasi pelayanan publik melalui inovasi ekonomi digital, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa gandeng LinkAja.

Plt. Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry Sp.OT, kepada wartawan, Jumat (24/9), didampingi Kuasa Hukum/Konsultan Hukum Zulfahriza SH, mengatakan bahwa menyikapi tuntutan zaman digital seyogianya RSUD Langsa terus melakukan pembenahan, bahkan untuk hal pembayaran kini RSUD Langsa telah menggandeng LinkAja guna mempermudah proses transaksi keuangan.

                                             

“Kerjasama tersebut dalam rangka pemanfaatan inovasi teknologi digital di sektor pelayanan kesehatan dan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, peningkatan kualitas hidup masyarakat dan mendorong tercapainya keuangan inklusif bagi seluruh masyarakat Kota Langsa dan sekitarnya,” terang Helmiza yang juga Ketua IDI Kota Langsa itu.

Hal lain, menurutnya kolaborasi yang dilakukan RSUD Langsa tidak terlepas dari upaya untuk menghadirkan kemudahan serta keamanan bertransaksi bagi masyarakat.

“Kita akan terus membuat terobosa yang baik agar RSUD Langsa yang menjadi RS kebanggaan warga Langsa ini, tidak kalah saing dengan daerah lain dan kerjasama dengan LinkAja adalah pertama sekali di Aceh,” kata Helmiza, dokter spesialis Ortopedi itu.

RSUD Langsa menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada LinkAja yang telah bekerjasama dalam memberikan kemudahan pelayanan publik melalui pemanfaatan inovasi ekonomi digital.

Hal senada juga disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Langsa, Ali Musafah SE yang mengatakan bahwa pada prinsipnya Pemko Langsa akan terus berbenah dalam hal digitalisasi dari sisi perekonomian dan keuangan supaya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuannya jelas untuk mempercepat inklusi keuangan terutama bagi masyarakat yang masih belum bankable, sehingga kita fokus menargetkan masyarakat menengah ke bawah,” terangnya.

Selanjutnya, ruang lingkup kerjasamanya berupa penyelenggaraan kegiatan dalam rangka literasi dan inklusi keuangan, penelitian dan pengembangan transaksi keuangan digital serta pemanfaatan data dan informasi hasil inovasi teknologi.

“Kami menggandeng LinkAja sebenarnya untuk memudahkan transaksi digital perekonomian guna mendukung cashless di Kota Langsa yang masih terbatas. LinkAja ini diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian di Kota Langsa, terutama di sektor kesehatan,” pintanya.

Penerimaan secara simbolis dan peresmian QRIS (QR Code Indonesia Standard) RSUD Langsa dari LinkAja dalam acara Festival Meurah Silu 2021 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe bertempat di Taman Hutan Kota Langsa, dihadiri Distrik Manager LinkAja Kota Langsa, GP Raiwella SH, Business Deveploment Senior Assosiate LinkAja Kota Langsa, Afrijal, SE, MSM, Kabag Penyusunan Program RSUD Langsa Harris Gusnally, SE dan beberapa pejabat RSUD Langsa lainnya.(crp).


  • Bagikan