Waspada
Waspada » Permudah Layanan Pelanggan, PLN Luncurkan Aplikasi New PLN Mobile
Aceh Ekonomi

Permudah Layanan Pelanggan, PLN Luncurkan Aplikasi New PLN Mobile

Vice President Public Relations PLN Arsyadany G Akmalaputri, Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN Agung Murdifi, Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Executive Vice President Sistem Teknologi Informasi PLN Agus Sutiawan dan Executive Vice President Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN Edison Sipahutar. Permudah Layanan Pelanggan, PLN Luncurkan Aplikasi New PLN Mobile. Waspada/Ist
Vice President Public Relations PLN Arsyadany G Akmalaputri, Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN Agung Murdifi, Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Executive Vice President Sistem Teknologi Informasi PLN Agus Sutiawan dan Executive Vice President Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN Edison Sipahutar. Permudah Layanan Pelanggan, PLN Luncurkan Aplikasi New PLN Mobile. Waspada/Ist

LHOKSEUMAWE (Waspada) : Untuk mempermudah layanan pelanggan dan seiring perkembangan tehnologi canggih, PT. PLN telah meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile.

Hal itu diungkapkan Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo didampingi Asisten Manajer Manajemen Stakeholder PLN UIW Aceh, Mukhtar Juned melalui siaran pers dan broadcastingnya, Senin (21/12).

Dikatakannya, PT. PLN kini menghadirkan fitur dan tampilan baru, New PLN Mobile hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.

“Ini merupakan bagian dari transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Tak hanya sekadar aplikasi, melalui New PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan,” ucapnya.

Disebutkannya, saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yang berfungsi sebagai pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.

PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa Bank dan Fintech.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (Swacam), serta layanan pengaduan pelanggan.

“PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan,” tutur Darmawan.

Dijelaskannya, PLN Mobil juga telah dicustomized hanya pada pelanggan yang terdampak saja informasi diberikan.

“Kami gunakan teknologi geospatial, sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui, dan informasi apa yang paling mereka butuhkan dapat dikelola secara akurat,” paparnya.

Ditambahkannya, semua langkah dan inovasi terbaru itu dilakukan PT. PLN demi memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan dan kepuasan pelanggan PLN. (b09)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2