Waspada
Waspada » Perlengkapan Medis COVID-19 Masih 75 Persen
Aceh Headlines

Perlengkapan Medis COVID-19 Masih 75 Persen

Sekretaris Gugus Tugas Aceh Singkil Mohd Ichsan. Wasp[ada/Ist
Sekretaris Gugus Tugas Aceh Singkil Mohd Ichsan. Wasp[ada/Ist

SINGKIL (Waspada): Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju pengaman untuk penanganan pasien COVID-19, serta alat medis lainnya sudah 75 persen masuk di Posko Gugus Tugas Aceh Singkil. Kendati sejumlah alat medis lainnya yang sebelumnya sudah dipesan, masih dalam perjalanan menuju Singkil.

Ketua Pelaksana Pencegahan dan Penanganan COVID-19, Erwin dikonfirmasi Waspada di ruang kerjanya, Rabu (8/4) menjelaskan, APD yang telah masuk dan diterima Posko Gugus tugas masih sekitar 75. Sedangkan kebutuhan alat medis lainnya yang telah dipesan masih dalam perjalanan.

“Pendistribusiannya masih terkendala transportasi di jalan. Karena pesanan banyak, jadi sisanya menyusul. Dan harus melewati pemeriksaan di jalan dari tempat pemesanan sampai ke Aceh Singkil sehingga lambat masuk,” ucap Erwin.

Dirincikannya sejumlah alat medis yang masih ditunggu untuk pemenuhan kebutuhan penanganan COVID-19 di Aceh Singkil meliputi, Hand Sanitizer, Masker, Rapid Test serta Disinfektan ruangan.

Sementara APD dan alat medis yang telah lebih dulu masuk, sudah langsung didistribusikan ke Posko di Perbatasan Suro, RSUD Aceh Singkil serta sejumlah Puskesmas.

“Ini akan berangkat ke Posko di Perbatasan Danau Paris sekaligus pendistribusian APD di sana,” ucap Erwin.

Terpisah, Sekretaris Gugus Tugas Aceh Singkil Mohd Ichsan di Posko Siaga merincikan, perlengkapan medis yang sudah sampai diterima di Posko masing-masing masker N95 sebanyak 165 lembar, sarung tangan 197 box dan alat pelindung diri (APD) ruang isolasi 20 set. Kemudian APD biasa (mumi) 150 set, APD poli/IGD 100 set, APD isolasi 10 set.

Selain itu, thermometer infrared non kontak 50 unit, hand sanitizer 180 botol dan masker bedah 40 box serta disinfektan ruangan 200 botol ukuran 500 ml. (cah)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2