Peringati Maulid, SMAN 3 Langsa Santuni 153 Anak Yatim Piatu - Waspada

Peringati Maulid, SMAN 3 Langsa Santuni 153 Anak Yatim Piatu

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Langsa memberikan santunan kepada 153 siswa yatim dan piatu pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolahnya, Senin (22/11).

Maulid Nabi diawali dengan selawat nabi dan mengedepankan protokoler kesehatan (Prokes) dihadiri Kepala SMA Negeri 3 Langsa, Drs Suhafrinal M.Pd dan Al Ustadz H Irfan Yusuf, SAg biasa disapa ustadz Rahul, Komite SMAN 3 Langsa, Eddy Khalil dan dewan guru.

Drs Suhafrinal, M.Pd menyampaikan rasa bahagia atas terselenggaranya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Pihaknya merasa bersyukur acara maulid meskipun suasananya berbeda dari tahun sebelumnya, dimana dengan situasi pandemi Covid 19 ini SMAN 3 Langsa masih bisa melaksanakan maulid meskipun dalam kondisi berbeda dengan mengedepankan protokoler kesehatan.

Siswa SMAN 3 Langsa saat menampilkan kreativitasnya di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman SMAN 3 Langsa, Senin (22/11). Waspada/dede

“Ini berkat kerjasama semua pihak yang sebelumnya dan terus konsisten taat prokes serta tertib vaksin sehingga pandemi dapat terkendali dengan baik,” ungkapnya.

Diutarakan Suhafrinal, kalau sebelumnya maulid dihadiri semua lebih dari 1.000 siswa, namun jumlah ketentuan prokes hanya bisa dihadiri 50 persen siswa. Kita tetap mengedepankan aturan, meskipun Kota Langsa sudah berada di level dua.

Selain itu, kepala sekolah mengingatkan kembali pentingnya warga sekolah mensukseskan program vaksinasi, supaya sekolah kembali normal untuk melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar.

Kemudiaj, beliau berpesan bahwa acara peringatan kelahiran Rasulullah Saw merupakan sebuah mementum bagi keluarga besar SMAN 3 Langsa, untuk lebih merindukan dan mencintai Rasulullah dengan mengaplikasikan nilai-nilai akhlak dalam kehidupan sehari- hari khususnya untuk siswa-siswi.

“Maka dari itu, marilah kita menjadikan momentum ini, untuk kita bisa menata diri kita, menata hati kita dalam memperingati Maulid ini menjadi bekal taqwa kita,” ungkapnya.

Kata dia, semoga dalam tausiyah ini, semua yang hadir dapat mengambil hikmah serta bisa menjadi contoh dari karakter Rasulullah Saw untuk memperbaiki karakter siswa agar lebih baik lagi ke depan.

Dalam kesempatan maulid ini, pihaknya menyerahkan santunan kepada 153 siswa anak yatim dan yatim piatu sekaligus untuk diberikan pencerahan oleh ustadz Rahul, bagaimana Maulid Rasuhullah Saw.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan maulid tahun ini makin diberkahi, semakin solid dalam kegiatan apapun, baik kegiatan keagamaan dan kegiatan lainnya,” tandasnya.

Ustadz, H Irfan Yusuf, SAg biasa disapa ustadz Rahul saat menyampaikan tausyiahnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman SMAN 3 Langsa, Senin (22/11). Waspada/dede

Sementara Al Ustadz, H Irfan Yusuf, SAg biasa disapa ustadz Rahul dalam tausyiahnya mengatakan, bahwa Nabi Muhammad sebagai utusan Allah Swt yang tugas utamanya adalah memperbaiki akhlak manusia dari kebathilan menjadi keshalehan dengan memberikan tauladan, yaitu 4 Sifat Nabi: Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh.

“Dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dan sifat-sifatnya, umat muslim pasti akan bersatu, memiliki karakter yang baik dan tangguh secara moral,” tandasnya.(b13)

Keterangan Foto Utama : Kepala SMA Negeri 3 Langsa, Drs Suhafrinal M.Pd saat memberikan santunan kepada perwakilan 15 siswa pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolahnya, Senin (22/11).


Waspada/dede

  • Bagikan