Waspada
Waspada » Peringati HUT Ke-72 Bekangad, Denbekang Lhokseumawe Bhakti Sosial
Aceh

Peringati HUT Ke-72 Bekangad, Denbekang Lhokseumawe Bhakti Sosial

 

LHOKSEUMAWE (Waspada): Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Bekangad, Debekang 00-44-02 Lhokseumawe telah berhasil melaksanakan serangkaian kegiatan intern yang meliputi kegiatan social dinor darah dan bhakti sosial di lingkungan Kantor Denbekang Lhokseumawe.

Hal tersebut disampaikan Pasi Jasa, Katen Cba Yudha Saputro saat dikonfirmasi Waspada, Rabu (24/3) sore di Ocean Coffee.

“Beberapa hari sebelumnya kita sudah berhasil melaksanakan kegiatan donor darah yang kita sumbangkan ke UDD PMI Aceh Utara untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada saat itu kita berhasil mengumpulkan puluhan kantongan darah. Kegiatan itu sengaja kita lakukan, mengingat di situasi pandemic Covid-19 kebutuhan darah cukup meningkat,” terang Kapten Cba Yudha Saputro kepada Waspada.

Selanjutnya, lanjut Yudha, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial di lingkungan Kantor Denbekang Lhokseumawe dan sejumlah kegiatan lapangan lainnya termasuk berziarah ke makam pahlawan.

Untuk kegiatan seremonial, sebut Yudha, pihaknya tidak melakukan kegiatan seperti di masa sebelum pandemi Covid-19. Pun demkian kegiatan seremonial untuk kangan intern Denbekang 00-44-02 dilaksanakan dalam ruang tertutup, namun tetap mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Sebagai satuan yang bersifat pelayanan kata Yudha, Denbekang berkewajiban melaksanakan kegiatan dalam bentuk jasa dan pemeliharaan di satuan angkatan darat. Untuk jasa, kata dia, melingkupi persoalan angkutan dan jasa masak di daerah terjadinya bencana alam atau hal-hal lain yang memang diperlukan.

“Seperti tahun kemarin kita semua turun ke lokasi banjir di Lhoksukon, Aceh Utara untuk turun berpartisipasi membantu warga yang terkena musibah. Di sana kita selain melaksanakan kegiatan jasa masak, juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan evakuasi warga yang terkurung banjir,” kata Yudha, seraya menambahkan, khusus untuk hal pemeliharaan itu dilakukan hanya untuk intern angkatan darat saja untuk satuan-satuan yang berada di bawahnya.

Pada peringatan HUT ke-72 ini, kata Yudha Saputro, pihaknya berharap dapat melaksanakan tugas pokok yang lebih baik dari sebelumnya dan itu sesuai dengan tema HUT ke-72 yaitu Bekangad yang professional modern dan adaptif. Tema ini diambil, sebutnya, karena ke depan akan dihadapkan dengan dinamika lapangan yang semakin maju.

“Kita harus bisa menyesuaikan dengan kondisi zaman yang semakin modern itu. Dan kami harus bisa tampil lebih fleksibel,” harapnya.

Terakhir, Yudha Saputro kepada Waspada mengatakan, masyarakat atau khalayak ramai untuk saling berkoordinasi untuk berbagai kegiatan yang bergerak di bidang kemanusiaan sepertipenganggulangan bencana. “Nantinya kita akan turun bersama-sama dengan masyarakat untuk memberikan bantuan jasa. Intinya Denbekang 00-44-02 Lhokseuamwe selalu siap bersama rakyat,” demikian Pasi Jasa, Kapten Cba Yudha Saputro. (b07).

Waspada/Ist

Peringati HUT ke-72 Bekangad, Denbekang 00-44-02 Lhokseumawe, Rabu (24/3) melaksanakan kegiatan ziarah makam pahlawan. Sebelumnya mereka juga melaksanakan ragam kegiatan sosial sepeti donor darah.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2