Peringatan Maulid Di Langsa, Sholawat Nabi Menggema

Peringatan Maulid Di Langsa, Sholawat Nabi Menggema

- Aceh
  • Bagikan
Suasana Maulid Nabi Muhammad Saw di Gampong Matang Seulimeng, Kec. Langsa Barat, di Masjid Taqwa, Selasa (19/10). Waspada/Rapian
Suasana Maulid Nabi Muhammad Saw di Gampong Matang Seulimeng, Kec. Langsa Barat, di Masjid Taqwa, Selasa (19/10). Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Sholawat untuk Baginda Nabi Muhammad SAW menggema seantero wilayah Kota Langsa dalam peringatan Maulid di berbagai Masjid, Selasa (19/10).

Pantauan wartawan, di Masjid Taqwa, Gampong Matang Seulimeng, Kec. Langsa, warga berduyun-duyun mendatangi Masjid dalam helatan Maulid Nabi Muhammad SAW, terlihat juga kelompok zikir membawakan sholawat mengagungkan kalimah Allah.

Ketua Panitia, Nazar, mengatakan bahwa Maulid Nabi Muhammad yang digelar merupakan agenda yang sudah rutin digelar, di samping itu juga dalam memperingati kelahiran Nabi yang diperingati setiap umat Islam.

Hal lain kata Nazar, kesuksesan memperingati maulid tidak terlepas dari sumbangsih warga Matang Seulimeng, di mana dalam acara peringatan tersebut juga ada kendurinya yang telah disiapkan panitia.

Sementara itu Camat Langsa Barat, Hady Wijaya SSTP MSP, yang menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad menyatakan bahwa budaya maulid sangat kental sekali di bumi serambi Mekkah ini dan sudah menjadi tradisi untuk diperingati.

Karena pada hari ini khusus Langsa Barat digelar Maulid di Gampong Matang Seulimeng, GP. Sungai Pauh, GP. Sungai Pauh Firdaus, GP. Sungai Pusaka, GP. Sungai Pauh Tanjong, GP. Kuala Langsa, GP. Lhok Banie, GP. Seuriget, GP. Serambi Indah, GP. Simpang Lhee.

Acara maulid juga diadakan makan kenduri dengan berbagai parakan yang telah disediakan oleh panitia, serta undangang yang hadir meliputi semua unsur dalam wilayah Pemko Langsa.

“Semoga dengan menggemanya sholawat untuk Baginda Rasulullah akan membawa berkah bagi kita semua dan dijauhkan dari badai Covid 19,” tukas Hady. (crp).


  • Bagikan