Peringatan HKN Ke-57 Di Pidie Khidmat

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG, K, bersama petugas kesehatan Nusantara Sehat membagi-bagikan makanan sehat di bundaran Simpang Kocin, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Senin (15/11). Waspada/Muhammad Riza
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG, K, bersama petugas kesehatan Nusantara Sehat membagi-bagikan makanan sehat di bundaran Simpang Kocin, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Senin (15/11). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Apel bersama peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 57 Kabupaten Pidie, berlangsung khidmat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan daerah setempat, Senin (15/11).

Acara yang dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada para tokoh, insan kesehatan dan pembagian hadiah perlombaan HKN ke-57 berlangsung meriah. Hadir dalam acara itu Sekda Pidie H Idhami, S.Sos, M.Si, Kadis Kesehatan Kabupaten Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG, K, dan Wakapolres Pidie Kompol Hyrowo, S.IK.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG, K, menuturkan, apel bersama ini merupakan rangkaian acara terakhir dari HKN ke-57 yang dilaksanakan sebagai momentum bagi semua pelaku kesehatan untuk memper erat saling bersilaturrahmi membangun sinergitas demi meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Pidie.

Selain apel bersama, pada moment tersebut kata dr Ika, sapaan akrab dr Arika Husnayanti Aboebakar, juga digelar acara pemberian penghargaan kepada Pemkab Pidie, TNI/Polri, dan Kejaksaan Kabupaten Pidie. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada semua Rumah Sakit Umum di Kabupaten Pidie atas kerjasamanya pada kondisi pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG, K, didampingi Sekda Pidie H Idhami, S.Sos, M.Si menyerahkan penghargaan kepada Wakapolres Pidie Kompol Hyrowo, S.IK di halam Kantor Dinkes Pidie, Senin (15/11). Waspada/Muhammad Riza

Selanjutnya penghargaan diberikan juga atas prestasi yang telah dipersembahkan oleh insan kesehatan, pelajar, dan aparatur gampong disaat Pandemi Covid-19. Penghargaan juga diserahkan dibagikan kepada para insan Bakti kesehatan yang telah menorehkan baktinya demi pembangunan kesehatan Kabupaten Pidie.

Lanjut dr Arika, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menyatukan seluruh petugas kesehatan, baik lingkup Dinas Kesehatan, RSUD, Puskesmas dan Pustu sebagai garda terdepan, serta seluruh pelaku kesehatan lintas sektor.

Amatan Waspada.id, acara dilanjutkan dengan pembagian makanan sehat kepada masyarakat di jalan bersama Nusantara Sehat yang ada di Pidie. para pengguna jalan di Bundaran Simpang Kocin memperoleh sajian penganan sehat dari para petugas kesehatan Nusantara Sehat. Secara keseluruhan rangkaian kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).(b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *