Waspada
Waspada » Penipu Toko Kelontong Ditangkap Di Simpang Komodor
Aceh

Penipu Toko Kelontong Ditangkap Di Simpang Komodor

Waspada/dede Tersangka IR saat ditangkap di di Simpang Komodor Jalan Medan - Banda Aceh Desa Alue Dua, Kec. Langsa Baro, Senin (4/5) sekira pukul 17:50.

LANGSA (Waspada): Satu tersangka penipuan dan penggelapan sembako, IR, 29, warga Medan yang tinggal di Dusun Utama Paya Bili Satu, Birem Bayeun ditangkap warga saat hendak membawa kabur hasil penipuannya terhadap satu kios kelontong di Simpang Komodor Jalan Medan – Banda Aceh Desa Alue Dua, Kec. Langsa Baro, Senin (4/5) sekira pukul 17:50.

Informasi yang wartawan himpun di lapangan, pelaku IR melakukan penipuan dan penggelapan dengan cara merental satu unit mobil Daihatsu Xenia warna putih tahun 2018 Nopol BL 1508 D. Kemudian dengan mobil tersebut pelaku berkeliling ke Kota Langsa dan melihat lihat toko kelontong yang dapat dijadikan sasarannya.

Saat itu, pelaku menemukan sebuah toko di pinggir Jalan Medan – Banda Aceh tepatnya di Desa Buket Meutuah, Kec. Langsa Timur Kota Langsa milik korban Rahmah. Pelaku selanjutnya masuk ke dalam toko tersebut bertanya hendak membeli barang-barang milik korban dengan alasan untuk dibagikan kepada anak-anak yatim.

Kemudian pelaku bersama dengan saksi Lilik Irwandi sekira pukul 16:00 mengangkat barang-barang yakni, tiga karung beras isi 15 kg, satu karung gula pasir isi 50 kg dan dua lusin sirup merk kurnia ke dalam bagasi mobil.

Setelah selesai barang diangkat ke dalam mobil, lalu pelaku masuk ke dalam mobil dan langsung melarikan diri tanpa membayar barang belanjaan tersebut. Kemudian saksi Lilik Irwandi melakukan pengejaran dengan menggunakan sepeda motor hingga sampai di Simpang Komodor Desa Alue Dua Kec. Langsa Baro Kota Langsa pelaku mengalami kecelakaan.

Setelah dilakukannya penangkapan terhadap pelaku IR, dirinya juga sebelumnya sudah melakukan penipuan dan penggelapan di dua lokasi, Senin (27/4) sekira pukul 08:30 di toko sembako Gampong Alur Hitam, Kec. Birem Bayeun, Kab. Aceh Timur sebanyak 7 karung beras. Selanjutnya, Jumat (1/5) sekira pukul 08:30 di toko depan Mesjid Rantau Panjang, Kec. Rantau Selamat, Kab. Aceh Timur sebanyak 3 karung beras.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto melalui Kasat Reskrim, Iptu Arief Sukmo Wibowo yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (5/5) membenarkan penangkapan tersebut.(b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2