Pengusaha Muda Kota Langsa Harus Canggih

  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : Pengusaha muda Kota Langsa harus canggih dalam artian dapat menciptakan sebuah usaha yang inovatif dan kreatif dalam mengembangkan sebuah usahanya, oleh karenanya HIMPI PT Kota Langsa harus menjadi role model di Aceh.

Demikian disampaikan oleh, Anggota DPRA dari Fraksi Golkar, Muhammad Rizky SE, dalam silaturahmi Reses tahap II tahun 2022, di Coffee Shop Triples, Jalan Syiah Kuala, Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Rabu (25/5) malam.

Acara tersebut juga dalam balutan dialog Kewirausahaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Kota Langsa.

Menurut, Muhammad Rizky, HIPMI PT Kota Langsa harus menjadi rool modelnya Aceh dalam berwirausaha karenanya dibutuhkan telanta muda yang memiliki jiwa enterpreneur dalam membangun bisnis.

“Saat ini saya konsen dengan sebuah riset digital marketing untuk menjawab tantangan diera sekarang selain bisa menciptakan peluang usaha yang baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini Walikota itu sudah canggih terbukti sudah merubah wajah Kota Langsa dan menambah aset Pemko Langsa dan berharap kedepan ada pemimpin baru yang lebih canggih.

“Untuk memancing emosional anak muda itu dengan memukul sedikit agar dia bisa canggih lagi, bukan nya anak muda Langsa tidak canggih,” ucapnya sembari tepuk tangan.

Muhammad Rizky atau yang akrab disapa Bang Adek dari Anggota DPRA dari Dapil 7 Kota Langsa dan Aceh Tamiang, saat ini dibutuhkan kolaborasi sebuah pelatihan enterpreneur yang melibatkan HIPMI PT dan HIPMI Kota Langsa.

Lanjut, Bang Adek, ada sebuah tantangan bagi anak muda Langsa yakni kompetisi bisnis plan yakni satu untuk HIMPI PT dan BPC HIMPI yang nantinya dibantu berupa peralatan serta dalam bentuk kelompok sebesar Rp200 juta, tapi harus canggih bisnisnya paling telat diterima pada bulan Juli 2022 mendatang.

“Jadilah pemuda yang tidak berharap uang recehan jadilah pemuda yang memiliki intergritas, moralitas untuk menjadi sebuah pengusaha yang hebat dan menjadi rool model Aceh karena saat ini sedang menghadapi bonus demografi,” ucap Bang Adek yang kini duduk di Komisi 2 DPRA itu.

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIMPI Kota Langsa, Muhammad Indra SH, Mkn, mengatakan HIPMI minimal ada terobosan yang dibina baik itu aksen izin dan permodalan, yang muaranya membesarkan organisasi ini.

HIMPI Kota Langsa agar menjadi rool model di Aceh, karena Aceh ada dana Otsus ini perlu dimainkan oleh kalangan pengusaha kalau tidak akan dimainkan oleh orang lain.

“Kita setidaknya bergantung pada dana Otsus, apabila tidak maka jadi pengusaha musiman saja,” ujar Indra.

Karenanya terkait adanya dana Otsus harus ada sosialisasi dari Dinas terkait agar pengusaha agar mendapatkan informasi yang utuh,” kiranya adanya sosok Bg Adek ditataran legislatif Aceh memberikan solusi yang terbaik buat para pengusaha muda,” ungkapnya.

Anggota DPRA dari Fraksi Golkar, Muhammad Rizky SE, dalam silaturahmi Reses tahap II tahun 2022, di Coffee Shop Triples, Jalan Syiah Kuala, Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, bersama HIPMI PT Kota Langsa, Rabu (25/5) malam. Waspada/Rapian

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum HIMPI PT Kota Langsa, T Syahrul Ramadhan ST, menyatakan dengan hadirnya sosok Muhammad Rizky yang visioner ini pengusaha muda Langsa yang mengalami hambatan dalam berbisnis mendapatkan solusi.

“Dialog ini akan melahirkan sebuah gagasan yang baik, berharap jadikan diskusi yang aktif, karena banyak orang yang mau berwirausaha,”kata Syahrul.

Diskusi malam ini harus ada rekomendasi atau kendala serta hambatan, jangan hanya banyak yang berpangku tangan mengharap bantuan saja, melainkan bangkit untuk sebuah usaha.

Hadir Ketua AMPG Kota Langsa, Mukris Jumadi SE, Ketua Umum HIPMI PT Bireuen, Mursyid, dan acara tersebut juga diselingi dengan penampilan Akustik Band Reza n’friend dan standup comedy oleh Rizki Ananda alias Bocil. (crp).


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.