Pengurus DPK Idi Timur Mengulang Sejarah Saat Pelantikan BKPRMI - Waspada

Pengurus DPK Idi Timur Mengulang Sejarah Saat Pelantikan BKPRMI

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Pelantikan Pengurus DPK Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Idi Timur Periode 2021-2024, mengulang sejarah pelantikan yang dilakukan para pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur Periode 2020-2025, dimana saat itu digelar bakda subuh.

Ikrar dan pelantikan pengurus dipimpin Tgk Muhammad Isa S.Pd.I. Sementara Surat Keputusan (SK) DPK BKPRMI Idi Timur dibacakan Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Timur Tgk Muhammad S.Pd.I, MA. Prosesi pelantikan dipusatkan di Masjid Besar Istiqamah, Desa Seuneubok Muku, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, Jumat (17/9) sekira pukul 06:00.

Hadir sejumlah pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur antara lain Tgk M Fauzi, M.Pd, Tgk Fadli, S.Ag, Tgk Marzuki, Tgk Ridwan, H Sulaiman atau Tole, dan Tgk Jalaluddin, serta Tgk Afandi. Selain pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur, hadir juga sejumlah pengurus Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) sekitar, seperti DPK Peudawa dan Iri Rayeuk.

Pengurus DPK BKPRMI Idi Timur yang dilantik yaitu Tgk T Saidul Iqrami, S.Pd (Ketua Umum), Tgk Burhanuddin, S.Pd dan Tgk dr Junaidi, Sp.M (Wakil Ketua I dan II). Tgk Faisal S.Pd (Sekretaris Umum), Tgk Saidul Ambiya SH dan Tgk Muhammad (Wakil Sekretaris I dan II). Tgk Maulidin A.Md (Bendahara Umum), dan Tgk Syahrul Akmal SE (Wakil Bendahara).

Selanjutnya, Tgk Sulaiman AR (Koordinator Hubungan Antar Lembaga dan Komunikasi Umat), Tgk Jafaruddin (Koordinator Penelitian, Pengkajian, dan Kemakmuran Masjid),  Tgk Agusrianda (Koordinator Bidang Humas, Publikasi dan Dokumentasi), dan Tgk Murtadha (Koordinator Bidang Hubungan Antar Gampong) serta Tgk Iskandar Putra (Koordinator Bidang Organisasi dan Keanggotaan).

Lalu, Mardhiani S.Pd (Direktur Lembaga Pembinaan, Pengembangan Dakwah san SDM), Istiqamah (Direktur Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran), Tgk Mukhlis (Direktur Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperasi), dan Tgk Muslim Syuid (Direktur Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah).

Kemudian, Tgk M Raju M.Kep (Lembaga Pemberdayaan dan Penguatan Kesehatan Masyarakat), Tgk T Furqan Adila SH (Direktur Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi), dan Tgk Hamdani (Komandan Kecamatan Brigade Masjid).

Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur Tgk Muhammad Isa, di sela-sela pelantikan mengatakan, pelantikan DPK BKPRMI Idi Timur mengulang sejarah pelantikan yang dilakukan DPD BKPRMI Aceh Timur, bakda subuh bertepatan Kamis (12/11) tahun lalu di Masjid Agung Darussalihin Idi, Aceh Timur.

“Kita sudah melantik beberapa DPK di Aceh Timur, seperti DPK Simpang Jernih, Serbajadi, dan Peudawa. Rencana awal pekan depan kita akan lantik DPK Birem Bayeun. Mudah-mudahan diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT,” kata Isa, seraya berharap pengurus DPK yang sudah dilantik segera membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh lintas sektor, terurama unsur muspika.

Ada beberapa pesan sesuai yang diamanahkan pengurus DPW BKPRMI saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Tahun 2021 di Banda Aceh, pertama adalah pembentukan DPK BKPRMI Se Kabupaten Aceh Timur, memiliki kantor sekretariat dan segera menggelar Rapat Kerja Kecamatan (Rakercam).

“Oleh karenanya, kami berharap dalam Rakercam DPK nanti, salah satu poin yanh dibahas adalah pembentukan Dewan Pengurus Gampong (DPG). Ini tujuangnya agar panji BKPRMI masuk ke desa damam mengajak pemuda-pemudi Islam memakmurkan masjid sebagai tempat suci dan wadah bermusyawarah untuk menghidupkan syiar Islam,” ujar Tgk Muhammad Isa.

Hadir juga unsur muspika seperti Irwansyah Panjaitan (Camat Idi Timur), Adnan (Sekretaris Kecamatan), dan beberapa pemuka agama seperti Tgk Muslim. (b11).

Teks Foto: PELANTIKAN: Ketua Umum DPK BKPRMI Aceh Timur Tgk Muhammad Isa, melantuk DPK BKPRMI Idi Timur Periode 2021-2024 di Masjid Isriqamah, Desa Seuneubok Muku, Idi Timur, Aceh Timur, Jumat (17/9) sekira pukul 06:00. Waspada/M Ishak.

  • Bagikan