Pengumpulan Dana ZIS Ke Depan Agar Dapat Ditingkatkan - Waspada

Pengumpulan Dana ZIS Ke Depan Agar Dapat Ditingkatkan

- Aceh
  • Bagikan

BIREUEN (Waspada): Tahun depan pengumpulan dana Zakat Infaq dan Sedekah agar dapat ditingkatkan lagi.

“Dengan demikian sehingga dengan dana ZIS tersebut lebih banyak masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu,” kata Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, pada penyaluran Dana Zakat senilai Rp1,9 miliar tahap ll kepada 3.047 penerima, periode April- Agustus 2021, di pendopo Bupati, Jumat, (22/10).

Menurutnya, dengan demikian sehingga masyarakat lebih mempercayai mengenai pengelolaan dana ZIS di Baitul Mal Kabupaten Bireuen. Bupati juga meminta, menyangkut seluruh dana yang terkumpul agar dipublikasikan, agar masyarakat tahu dengan dana ZIS.

“Sehingga dengan transparan dan pengelolaan di lembaga Baitul Mal juga tercapai dan kepada penerima sekecil apapun bantuan agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Muzakkar.

Kepala Baitul Mal Kabupaten Bireuen, Tgk Muhammad Hafiq, dalam laporannya menyampaikan penyaluran dana zakat tersebut yaitu kepada 1.240 murid SD, Madrasah Ibtidaiyah 639 murid dan SMP 843 pelajar serta 28 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTSN) dengan total penerima 3.047.

“Penyalurannya disalurkan melalui rekeningnya masing-masing nantinya. siswa maupun pelajar dan kuotanya yang diberikan untuk setiap sekolah sesuai dengan zakat dan infak yang diterima dari PNS sekolah tersebut,” Jelas Tgk Muhammad Hafiq, Kepala Baitul Mal Kabupaten Bireuen. (Cfau)

Keterangan Foto : Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani menyerahkan dana Zakat secara simbolis kepada sejumlah pelajar, di Pendopo Bupati, Jumat, (22/10).Waspada/Fauzan

  • Bagikan