Penggunaan Anggaran Harus Objektif - Waspada

Penggunaan Anggaran Harus Objektif
MIN 2 Langsa Terima Penghargaan

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : Penggunaan anggaran haruslah objektif, baik pelaporan maupun realisasi mengacu kepada transparansi serta akuntabilitas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Demikian diutarakan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Kota Langsa, Drs. H Hasanuddin MH, saat membuka rapat evaluasi dan realisasi anggaran pada semester I tahun 2021 dan pemberian penghargaan kepada pengelolaan anggaran terbaik di lingkungan Kemenag Kota Langsa, di Aula MIN 2 Langsa, Selasa (28/9).

Menurutnya, pentingnya rapat evaluasi anggaran ini guna untuk mengetahui sudah seberapa besar realisasi anggaran yang telah dicapai oleh masing-masing satker.

Disamping itu juga, Hasanuddin, memaparkan bahwa setiap penyusunan laporan harus merujuk kepada aturan yang berlaku dan setiap belanja barang juga harus sesuai dengan harga yang telah ditetapkan sesuai standar biaya umum.

“Kementerian Agama akan selalu memantau serta membimbing setiap satker dalam menyusun laporan dimana kami berharap kepada setiap satker agar menyusun laporan tepat pada waktunya, tingkatkan kinerja untuk hasil yang lebih baik,” pinta Hasanuddin.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi, Penyelenggaran dan Pelaksanaan Kankemenag Kota Langsa, Kepala KUA Kecamatan, Pengawas Madrasah/PAI, Kepala Madrasah, Bendahara dan Kepala Tata Usaha Madrasah Negeri.

Diakhir rapat diberikan penghargaan kepada satker terbaik dalam penyusunan laporan, diantaranya kepada MIN 2 Langsa, MTsN 1 Langsa, dan KUA Kec. Langsa Barat.

Terpisah Kepala Sekolah MIN 2 Langsa, Uziana SAg. MHum, mengatakan sangat berterimakasih atas penghargaan pengelolaan anggaran terbaik kepada sekolahnya dan ini menjadi cemeti kedepan untuk terus berbenah.

“Kami akan terus berbenah baik dalam aspek pengelolaan anggaran serta terus memperbaiki mutu belajar para siswa, Insya Allah berkat dukungan serta adil Kemenag akan terus berbuat yang terbaik dan mempertahankannya,” tukas Uziana. (crp).

Waspada/Rapian
Kakankemenag Kota Langsa, Drs H Hasanuddin MH, saat menyerahkan penghargaan pengelolaan anggaran terbaik kepada MIN 2 Langsa, MTsN 1 Langsa dan KUA Kec. Langsa Barat, di Aula MIN 2 Langsa, Selasa (28/9).

  • Bagikan