Waspada
Waspada » Pengantar Sabu Ke Sumut Kandas Di Aceh Tamiang
Aceh Headlines

Pengantar Sabu Ke Sumut Kandas Di Aceh Tamiang

AKP Ismail, Kasatres Narkoba Polres Aceh Tamiang ketika memberikan keterangan pers penangkapan tersangka Narkoba, Senin (1/2) di Mapolres Aceh Tamiang. Pengantar Sabu Ke Sumut Kandas Di Aceh Tamiang. Waspada/Yusri
AKP Ismail, Kasatres Narkoba Polres Aceh Tamiang ketika memberikan keterangan pers penangkapan tersangka Narkoba, Senin (1/2) di Mapolres Aceh Tamiang. Pengantar Sabu Ke Sumut Kandas Di Aceh Tamiang. Waspada/Yusri

KUALASIMPANG (Waspada) : Pengantar (kurir) narkotika jenis sabu – sabu dari wilayah Aceh Timur menuju Medan – Sumatera Utara bernasib naas. Pasalnya tersangka kurir berinisial MAZ warga Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara langkahnya terhenti sampai depan Mapolsek Kejuruan Muda jajaran Polres Aceh Tamiang.

Terhentinya perjalanan MAZ menuju Sumatera Utara dengan membawa narkotika jenis sabu seberat 2 Kg setelah mobil yang ditumpanginya dihentikan dalam kegiatan razia yang digelar Polsek Kejuruan Muda jajaran Polres Aceh Tamiang pada 19 Januari 2021 kemarin. Kasus tersangka kurir sabu tersebut kini ditangani Satres Narkoba Polres Aceh Tamiang.

Sementara Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasatres Narkoba, AKP Ismail di dampingi Kapolsek Kejuruan Muda, Ipda Yose Rizaldi, Kasubag Humas, Iptu Sumaryo dalam temu pers yang digelar Senin (1/2) di Mapolres Aceh Tamiang mengatakan, tersangka diamankan dalam razia rutin yang dilaksanakan Polsek Kejuruan Muda pada 19 Januari 2021 lalu sekira pukul 23.20 WIB.

Dijelaskannya, pada saat berlangsungnya razia, personel mencurigai salah satu mobil jenis Avanza Nopol BK 1815 IS yang diketahui mobil itu adalah mobil antar jemput penumpang Taxi Langsa – Medan, ketika itu kenderaan diberhentikan oleh personel polisi dan salah satu penumpangnya langsung melompat dari mobil dengan membawa tas ransel.

“Karena kecurigaan, kemudian tersangka diamankan di Mapolsek Kejuruan Muda dan dilakukan penggeledahan yang akhirnya ditemukan dia bungkusan plastik berisi narkotika jenis sabu – sabu, satu plastik terbungkus teh hijau tulisan cina dan satu bungkus lagi dalam plastik bening,” terang AKP Ismail.

Kemudian, Kapolsek Kejuruan Muda Ipda Yose bekerjasama dengan Satres Narkoba Polres Aceh Tamiang untuk melakukan pengembangan kepada pemilik barang Narkoba tersebut, dari hasil pemeriksaan tersangka yang berinisial MAZ, bahwa sabu – sabu itu didapati dari temannya berinisial R di Kabupaten Aceh Timur yang sat ini masih DPO. “Tersangka diberikan upah sebesar Rp10 juta membawa sabu – sabu seberat 2 Kg itu ke Medan, ” ujar AKP Ismail.

Untuk tersangka pengantar sabu, dikenakan Pasal 114 ayat 2 Sub Pasal 112 ayat 2 Undang – Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, penjara seumur hidup dan penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun serta denda maksimum satu miliar rupiah dan paling banyak sepuluh miliar rupiah, demikian AKP Ismail. (b15)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2