Waspada
Waspada » Pemprov Aceh Dinilai Tergesa-gesa Ubah Format Jerih Aparatur Gampong
Aceh

Pemprov Aceh Dinilai Tergesa-gesa Ubah Format Jerih Aparatur Gampong

SIGLI (Waspada): Pemerintah Provinsi Aceh dan kabupaten/kota di daerah berjuluk Serambi Mekah, itu dinilai teralu tergesa-gesa mengubah format jerih aparatur gampong.

“Sebaiknya melakukan dengar pendapat dengan beberapa lembaga terkait” kata Zuhkri Mauluddinsyah Adan (foto), Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pidie, Minggu (10/1).

Menurut dia penting bagi pemerintah daerah melakukan kegiatan dengar pendapat, agar setiap pengambilan kebijakan bisa dikatagorikan kebijakan yang bijak sana.

Misalnya, imbuh Zuhkri Tuha Peut gampong yang dinilainya penting untuk ditingkatkan jerihnya, minimal diatas rata-rata aparatur gampong.

Begitu juga dengan, Ketua Pemuda Gampong, yang menurut dia juga perlu mendapat perhatian pemerintah daerah berupa pemberian tunjangan atau jerih.

Hal ini dinilainya harus mendapat perhatian karena ketua pemuda dan Tha Peut gampong masuk dalam bagian aparatur gampong.

“Karena itu kami rasa sangat penting semestinya pemerintah melakukan diskusi dan dengar pendapat dengan lembaga terkait semisal APDESI dan Forum Keuchik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan” tandasnya. (b06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2