Pemko Langsa Siapkan 4 Ha Lahan Untuk Sekolah Boarding School - Waspada

Pemko Langsa Siapkan 4 Ha Lahan Untuk Sekolah Boarding School

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Anggota DPR Aceh, H Jauhari Amin, SH. MH menyambut baik desakan warga Kota Langsa terkait perlu dibangunnya sekolah boarding school untuk tingkat SMA di Kota Langsa.

“Sebagai perwakilan Komisi VI DPR Aceh yang membawahi bidang pendidikan dan dayah menyambut baik langkah tersebut dan berterimakasih kepada Pemko Langsa yang telah mempersiapkan lahan 4 ha untuk pembangunan sekolah boarding school,” sebut Jauhari Amin saat diwawancarai wartawan, Kamis (25/2).

Pihaknya meminta segala administrasi yang dibutuhkan agar segera diurus Pemko Langsa bersama Kacabdis Pendidikan Wilayah Langsa tentang kepemilikannya, agar nanti bisa diporses anggaran pendanaannya.

Diutarakan Jauhari Amin, dirinya juga sudah meninjau lokasi lahan yang telah dipersiapkan Pemko Langsa untuk sekolah SMA Negeri 6 Boarding School tersebut seluas 4 hektare dari 8 hektare yang ada di kawasan di Gampong Kapa di Langsa Timur bersama Kacabdis Pendidikan Wilayah Langsa Bapak Abdul Jaban, S.Pd. M.Pd.

“Selain itu, apa yang kita wacanakan ini pun mendapat respon positif dari dewan perwakilan rakyat Kota Langsa, khususnya Wakil Ketua II DPRK Langsa dari Fraksi Demokrat, Ir Joni,” urai Jauhari.

Untuk itu, sebagai wakil rakyat Dapil VII Kota Langsa dan Tamiang berharap penuh kepada Bapak Gubernur Aceh dan Wali Kota Langsa untuk proses berdirinya sekolah SMA boarding school agar dapat segera terwujud tidak terlalu lama, karena ini sudah menjadi tuntutan masyarakat.

Di samping dorongan pendirian sekolah boarding school, Jauhari Amin juga mengaku sangat miris melihat peralatan-peralatan praktik di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang khusus ada di Langsa dari hasil monitoring hampir semuanya membutuhkan revitalisasi alat kerja, karena sudah tidak lagi sesui dengan jamannya lagi.

Jika dicermati, kondisi itu harus segera dibenahi karena Langsa merupakan kota jasa yang potensial dan tolok ukur mengikuti perkembangan saat ini sebagai salah satu ujung tombaknya adalah pendidikan di kawasan Timur Provinsi Aceh, seperti Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur.

“Hadirnya dua Perguruan Tinggi Negeri yakni Universitas Samudra dan IAIN Langsa, tentunya sangat mumpuni dibangunnya sekolah boarding school di Kota Langsa guna mendukung langkah tersebut,” tandas politisi dari Partai Gerindra ini.(b13)

Waspada/dede
Anggota DPR Aceh, H Jauhari Amin, SH. MH bersama Kacabdis Pendidikan Wilayah Langsa Bapak Abdul Jaban, S.Pd. M.Pd saat meninjau lokasi lahan sekolah boarding school untuk tingkat SMA di Kota Langsa

  • Bagikan