Waspada
Waspada » Pemko Langsa Siapkan 109 Hewan Qurban
Aceh

Pemko Langsa Siapkan 109 Hewan Qurban

Waspada/Ist Kadis DSI Kota Langsa, Aji Asmanuddin SAg MA.

LANGSA (Waspada) : Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD) Kota Langsa telah menyiapkan 109 hewan qurban menjelang hari Raya Idul Adha tahun 2020 / 1441H.

“Hingga saat ini sudah terkumpul sebanyak 109 ekor hewan qurban yang nantinya akan kita bagikan pada setiap Gampong,” ujar Kadis DSI Kota Langsa, Aji Asmanuddin SAg. MA kepada wartawan, Minggu (19/7) sore.

Dijelaskan Aji, dari 109 ekor hewan qurban itu terdiri dari 86 ekor Sapi dan 23 ekor Kambing, semuanya nanti dibagikan kepada 66 Gampong dalam wilayah Kota Langsa, dimana setiap Gampong ada yang mendapatkan 1 hingga 2 ekor hewan qurban.

“Secara tehnis nanti kita atur lagi mana-mana saja Gampong yang berhak menerima 2 ekor hewan qurban, apabila di Gampong tersebut banyak melakukan penyembelihan hewan qurban maka mendapatkan 1 ekor saja dari Pemko, namun sebaliknya bila minim penyembelihan hewan qurban maka akan ditambah lagi jatahnya,” jelas Aji.

Kendati demikian, secara tehnisnya besaran Gampong penerima hewan qurban akan dilakukan konsolidasi dengan Walikota Langsa,” sejauh ini kita masih menunggu arahan atasan mana-mana saja Gampong yang menerima lebih dari 1 ekor hewan qurban,” imbuhnya.

Masih menurut Aji, adapun hewan qurban yang dikumpulkan oleh Pemko Langsa merupakan sumbangsih dari para ASN, Instansi BUMN, BUMD, Vertikal maupun kalangan pengusaha yang ada di Kota Langsa.

“Semoga nantinya semua Gampong bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban secara merata dalam perayaan hari Raya Idul Adha mendatang,” demikian Aji. (b13).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2