Pemko Langsa Sambut Baik Program WM-UMI ACT - Waspada

Pemko Langsa Sambut Baik Program WM-UMI ACT

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Pemerintah Kota Langsa menyambut baik program Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia (WM-UMI) dan Sahabat Da’i Indonesia yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Langsa.

Hal itu disampaikan langsung Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM pada saat peluncuran dan launching program (WM-UMI) di Aula Cakra Donya, Kamis (14/10).

                                             

“Langkah ACT menginisiasi atau merancang program Wakaf WM UMI yang merupakan bantuan modal untuk pelaku usaha yang disertai dengan pendampingan adalah terobosan baru yang harus didukung,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan pemanfaatan seperti ini agar dapat terus dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat apalagi disaat masa pandemi covid-19.

“Mari berjalan beriringan dengan pemerintah kota Langsa untuk bersama-sama memajukan dan mensejahterakan masyarakat Langsa,” harap Marzuki Hamid.

Kepada masyarakat penerima bantuan, sambungnya lagi, mudah-mudahan program ACT ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan usaha tersebut.

Kondisi perekonomian belum pulih sepenuhnya. Menurut survei BI, jelas Marzuki Hamid, sekitar 72 persen atau 12 juta pelaku UMKM menjadi unit ekonomi yang terdampak pandemi. Sebanyak 20 persen di antara UMKM yang terdampak tersebut diperkirakan akan mengalami kesulitan untuk menjalankan usaha mereka.

“Kehadiran program WM UMI ini diharapkan memberikan solusi bagi pelaku usaha agar tetap dapat melanjutkan usahanya di tengah pandemi Covid-19,” cetusnya.

Selain meluncurkan WM UMI, Wakil Wali Kota juga melepaskan satu unit armada kemanusiaan foodtruk sekaligus distribusi makanan gratis dari lembaga ACT Kota Langsa.(b13)


Keterangan Foto : Wakil Wali Kota, Marzuki Hamid saat melepaskan satu unit armada kemanusiaan foodtruk sekaligus distribusi makanan gratis dari lembaga ACT Kota Langsa, Kamis (14/10). Waspada/dede

  • Bagikan