Waspada
Waspada » Pemkab Pidie Resmi Lakukan Vaksinasi Di Sejumlah Titik 
Aceh Kesehatan

Pemkab Pidie Resmi Lakukan Vaksinasi Di Sejumlah Titik 

Seorang ASN terlihat menahan sakit saat jarum suntik Vaksin Sinovac ditancapkan di kulit lengannya, Senin (7/6). Sejumlah ASN Pidie Bergidik Saat Disuntik Vaksin. Waspada/Muhammad Riza
Seorang ASN terlihat menahan sakit saat jarum suntik Vaksin Sinovac ditancapkan di kulit lengannya, Senin (7/6). Sejumlah ASN Pidie Bergidik Saat Disuntik Vaksin. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Sekda Pidie H Idhami, S.Sos, M.Si menjelaskan, Pemkab Pidie resmi melakukan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilangsungkan di sejumlah lokasi, diantaranya di Gedung Pidie Convention Center (PCC).

Ia meminta seluruh masyarakat, PNS dan aparatur gampong tidak perlu takut untuk divaksin. Pasalnya, program vaksinasi Corona Virus Disease atau Covid-19 yang dicanangkan pemerintah, selain untuk memutus matai rantai penyebaran virus, vaksin yang digunakan juga sudah dipastikan aman dan halal.

Selain itu, sebelum disuntik, warga yang mau divaksin akan menjalani penapisan/screening, pengecekan kesehatan dan menjalani penyuluhan serta pemantauan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) sekitar 30 menit setelah vaksinasi.

H Idhami juga mengaku dirinya sudah duluan divaksin bersama Bupati Pidie Roni Ahmad, SE, MM. Ia juga menyampaikan kalau dirinya tidak merasakan reaksi apapun usai disuntik vaksin dan menjalani observasi selama 30 menit.

Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada masyarakat Kabupaten Pidie untuk tidak takut diberikan vaksin Covid-19. “Karena halal dan aman, ada fatwa MUI, MPU Aceh dan saya sudah merasakan sendiri bahwa tidak ada dampak apapun terhadap diri saya,” pungkasnya.

 

Amatan Waspada.id, Senin (7/6) pagi, sejak pukul 08:30 WIB, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pidie sudah berdatangan ke gedung PCC, mereka selanjutnya datang ke loket registrasi untuk memperoleh suntikan vaksin Covid-19.

Mereka yang telah melakukan registrasi langsung dipanggil oleh petugas untuk disuntik Vaksin Sinovac. Pun begitu ada juga beberapa dari mereka harus ditunda karena terkendala beberapa syarat yang harus dipenuhi saat proses pemeriksaan kesehatan.

Selain itu ada juga beberapa diantaranya tidak hadir ke lokasi vaksinasi meski sudah dijadwalkan menjalani vaksinasi pada hari yang ditentukan, tetapi ada juga para ASN di daerah itu yang sudah duluan menjalani vaksinasi Covid-19. (b06)

 

Baca juga:

2.000 Masyarakat Dan Pelayan Publik Divaksin

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2