Waspada
Waspada » Pemkab Nagan Raya Salurkan Bantuan Beasiswa Dan Biaya Santri, Ini Syaratnya
Aceh Pendidikan

Pemkab Nagan Raya Salurkan Bantuan Beasiswa Dan Biaya Santri, Ini Syaratnya

Kabag Kesra Sekdakab Nagan Raya Baihaqi Husein S,Ag, MH. Pemkab Nagan Raya Salurkan Bantuan Beasiswa Dan Biaya Santri, Ini Syaratnya. Waspada/Muji Burrahman
Kabag Kesra Sekdakab Nagan Raya Baihaqi Husein S,Ag, MH. Pemkab Nagan Raya Salurkan Bantuan Beasiswa Dan Biaya Santri, Ini Syaratnya. Waspada/Muji Burrahman

NAGAN RAYA (Waspada): Di masa Pandemi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mulai 1 Desember 2020 akan menerima berkas permohonan bantuan beasiswa berprestasi, hal ini diketahui setelah dikeluarkannya pengumuman resmi dari pemerintah, Senin (30/11)

Bantuan beasiswa akan disalurkan berdasarkan jenjang pendidikan mulai Diploma-III (D-3), Strata-1 (S-1), Strata-2 (S-2) dan Strata-3 (S-3) baik yang menempuh pendidikan dalam negeri maupun luar negeri.

Selain beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, Pemerintah setempat juga akan menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk para santri dalam Kabupaten Nagan Raya yang sedang menempuh pendidikan di Pesantren/Dayah (Modern atau Salafi) baik dalam daerah maupun luar daerah.

Berkas permohonan akan diterima mulai tanggal 1 Desember 2020 hingga tanggal 11 Desember 2020 melalui Bagian Kesra Setdakab Nagan Raya pada setiap jam kerja, kata Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekdakab Nagan Raya Baihaqi Husein, S.Ag, MH kepada Waspada.id, Selasa (1/12).

Kabag Kesra Baihaqi menjelaskan, penerimaan berkas yang dibuka tersebut dilakukan protokol kesehatan dan harus menggunakan masker saat mendaftar. Setiap bahan yang diterima nanti akan dilakukan verifikasi ke kampus untuk memastikan mahasiswa yang akan menerima beasiswa tersebut.

Baihaqi menambahkan, beasiswa bantuan biaya pendidikan yang diberikan diantaranya, penduduk Kabupaten Nagan Raya dan berdomisili paling kurang 2 tahun di Nagan Raya yang dibuktikan dengan KTP dan KK.

Mahasiswa program pendidikan Diploma III (D-3), minimal semester 2, maksimal semester 6, Mahasiswa Strata 1 (S-1), minimal semester 2, maksimal semester 8, Mahasiswa Strata-2 (S-2), minimal semester 2, maksimal semester 4, Mahasiswa Strata-3 (S-3), bersedia mengikuti seluruh tahapan proses seleksi, bersedia membuat surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain (surat keterangan yang dikeluarkan oleh kampus ), tidak terlibat dalam aktivitas/tindakan yang melanggar hukum, atau mengikuti organisasi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan menyampaikan data serta dokumen yang benar, sesuai aslinya.

Selain itu tambah Baihaqi, program studi/jurusan yang berakreditasi A atau unggul, IPK 2,50 untuk mahasiswa kedokteran dan eksakta (fakultas/jurusan teknik) serta IPK 2,75 untuk mahasiswa non eksakta.

Program studi/jurusan yang berakreditasi B atau baik sekali, nilai IPK 2,75 untuk mahasiswa kedokteran dan eksakta (fakultas/jurusan teknik), IPK 3,00 untuk mahasiswa non eksakta.

Program studi/jurusan yang berakreditasi C atau baik, nilai IPK 3,00 untuk mahasiswa kedokteran dan eksakta (fakultas/jurusan teknik) serta nilai IPK 3,30 untuk mahasiswa non eksakta.

Fotocopy rekening bank Aceh yang masih aktif, pas foto 3×4 sebanyak 2 lembar, surat akreditasi prodi/jurusan yang terlegalisir, surat keterangan dari kampus tidak menerima beasiswa dari lembaga/sumber lain, surat pernyataan tidak terlibat dalam aktivitas/tindakan yang melanggar hukum, atau mengikuti organisasi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila (materai 6000),

Permohonan diterima mulai 1 Desember-11 Desember 2020 (hari kerja) dan dimasukkan ke dalam map, dibuka dari pukul 09.00 sampai 12:00.

Bagi pemohon beasiswa D-3 lingkup Kabupaten (map merah) bagi pemohon beasiswa D-3 luar lingkup kabupaten dan atau provinsi (map kuning), pemohon beasiswa D-3 luar provinsi (map hijau), pemohon beasiswa S-1, lingkup kabupaten (map biru), pemohon beasiswa S-1, S-2 dan S-3 luar lingkup Kabupaten dan atau provinsi (map merah), pemohon beasiswa S-1, S-2 dan S-3 luar provinsi (map batik), pemohon beasiswa S-1, S-2 dan S-3 luar negeri (map batik),’’ tutup Kabag Kesra Baihaqi. (b22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2