Pemkab Bener Meriah Beraksi Atasi Stunting

- Aceh
  • Bagikan

REDELONG (Waspada): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah sangat konsern dalam upaya Percepatan Penurunan Angka Stunting di wilayahnya.

Demikian Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, MSi pada kegiatan rekonsiliasi stunting. Menurut Sekda, prioritas penurunan angka stunting ini harus dengan kolaborasi menyeluruh seluruh pihak dan salah satu strategi yang sedang kita laksanakan adalah Sosialisasi yang gencar kepada masyarakat sehingga seluruh lapisan masyarakat memahami serta mengerti bahaya stunting tersebut.

Lebih lanjut Sekda menuturkan indikator keberhasilan dari sosialisasi stunting yang kita lakukan tersebut adalah ketika seluruh lapisan masyarakat memahami dan melaksanakan kiat kiat agar terhindar stunting.

“Dengan data yang riil dan akurat kami sangat optimis angka stunting dapat diturunkan dan pada akhirnya angka 14 persen pada tahun 2024 dapat kita capai,” pungkasnya mengakhiri sambutannya di cafe Rembele, Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (11/5).

Sementara Kepala BKKBN Aceh Drs. Sahidal Kastri,M.Pd selain menjelaskan secara rinci melalui materi yang disampaikan, juga mengapresiasi atas dukungan dan komitmen dari semua pihak dan sependapat dengan langkah cepat yang diambil Pemkab Bener Meriah. “Seperti yang di sampaikan oleh Pak Sekda tadi,” pungkasnya.

“Oleh karenanya melalui kegiatan rekonsiliasi stunting ini kami berharap kita tingkatkan koordinasi antara pemerintah pusat, Daerah dengan TPPS sehingga tercipta strategi Percepatan Penurunan Angka Stunting,” imbuhnya.

Lebih lanjut kepala BKKBN Aceh mengharapkan dukungan dari para awak media baik cetak maupun elektronik untuk berpartisipasi aktif dan kontribusinya dalam mempublikasikan terkait Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia RAN-PASTI sehingga informasi ini lebih mudah diakses oleh masyarakat kita.(cno/b02)

Keterangan foto: Kepala BKKBN Aceh Drs.Sahidal Kastri , M.Pd foto bersama saat acara percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bener Meriah, Rabu (11/5). Waspada/Sumarsono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *