Pemkab Aceh Tamiang Tiadakan Takbir Keliling - Waspada

Pemkab Aceh Tamiang Tiadakan Takbir Keliling

- Aceh
  • Bagikan
Waspada /Yusri Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin saat memimpin rapat koordinasi tentang pelaksanaan takbir keliling dan shalat idul fitri pada Senin (10/5) di aula Setdakab setempat.

 

KUALASIMPANG (Waspada) : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling dan shalat Idul fitri 1442 H di lapangan pada tahun ini. Hal tersebut dikarena masih dalam kondisi pandemi Covid -19.

“Sebelum Covid -19 biasa shalat hari raya Idul Fitri dilaksanakan di lapangan terbuka, tapi untuk tahun ini pelaksanaannya dilaksanakan pada masjid – masjid dan mushalla agar tidak terjadinya penumpukan disuatu pusat keramaian serta menjaga penyebaran Covid -19, ” demikian kata T. Insyafuddin Wakil Bupati Aceh Tamiang dalam rapat koordinasi terkait pelaksanaan takbir dan shalat Idul Fitri 1442 H pada Senin (10/5) di aula Setdakab setempat.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyarankan, setiap pelaksana sholat Idul fitri untuk masyarakat agar dibagikan masker.

“Saya lihat selama ini himbauan seperti kurang efektif,” ujarnya seraya mengatakan, pihaknya akan menyediakan 1000 masker untuk mengantisipasi adanya takbiran keliling di kampung, atau tempat mengundang keramaian.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita berharap dengan ada pembagian masker tentunya bisa sedikit mengerem lajunya perkembangan Covid-19.

“Kalau kita menerapkan protokol jaga jarak saya kurang yakin tidak bisa karena diatas dari 50% tidak bisa diterima oleh masyarakat, paling tidak dengan cara memakainya masker untuk mengurangi atau mencegah penyebaran covid-19,” tambahnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut turut hadir juga Kapolres Atam AKBP Ari Lasta Irawan, Ketua MPU Aceh Tamiang, Syahrizal ,MA, Kadis Syariat Islam, Syamsul Rizal. S.Ag, Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri, SP, Kadis Kesehatan, Ibnu Azis, Kasatpol PP, Drs Asma’i, Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr. Andika Putra, Kadis perbedayaan Masyarakat dan kampung Mix Donal, SH dan Kabag Humas, Agusliayana Devita, S.STP. (b15)

 

  • Bagikan