Waspada
Waspada » Pembukaan Dan Pengerasan Jalan Pra TMMD
Aceh

Pembukaan Dan Pengerasan Jalan Pra TMMD

PULUHAN wartawan liputan Bireuen, Coffee Morning bersama Pasi Intel Dim CPL Kapten Murdani di Kafe Hotel Fajar Bireuen, Minggu (28/2). Waspada/Fauzan
PULUHAN wartawan liputan Bireuen, Coffee Morning bersama Pasi Intel Dim CPL Kapten Murdani di Kafe Hotel Fajar Bireuen, Minggu (28/2). Waspada/Fauzan

BIREUEN (Waspada): Pembukaan dan pengerasan jalan yang dilaksanakan Kodim 0111/Bireuen dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat dibutuhkan oleh tiga desa di pedalaman Kecamatan Jeumpa.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe SSos melalui Pasi Intel Dim CPL Kapten Murdani saat Coffee Morning dengan wartawan di Kafe Hotel Fajar, Minggu (28/2).

“Kebijakan diputuskan TMMD ke-110 tahun 2021 di Alue Limeng Kecamatan Jeumpa, itu menghubungkan tiga Desa, Alue Limeng, Mon Mane dan Cot Meugoe, dengan pembukaan jalan tersebut masyarakat bisa menghematkan waktu perjalanannya sekitar 20 kilometer,” katanya.

Menurutnya, selama Ini masyarakat di daerah tersebut, bila ber pergian ke Kota Bireuen atau ke pusat Kecamatan, mereka harus memutar melalui arah Gampong Simpang Jaya, Gampong Teupin Mane Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.

Selain pembukaan dan pengerasan jalan dalam kegiatan TMMD ke-110 juga dibangunnya 10 unit gorong-gorong di sepanjang jalan ke tiga desa tersebut.

“Untuk menghindari kerumunan warga pembukaan TMMD direncanakan nantinya pada 2 Maret 2021 di Pendopo Bupati Bireuen, ini mengingat Prokes Covid-19 sesuai ketetapan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat,” pungkas Pasi Intel Dim CPL Kapten Murdani. (cb02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2