Scroll Untuk Membaca

Aceh

Pelayanan Kian Bobrok, Konsumen Minta Evaluasi Jabatan Dirut PDAM Tirta Agara

Pelayanan Kian Bobrok, Konsumen Minta Evaluasi Jabatan Dirut PDAM Tirta Agara
Kantor PDAM Tirta Agara Kutacane.

KUTACANE (Waspada): Kecewa akibat pelayanan yang kian bobrok, pelanggan meminta Dewan Pengawas mengevaluasi jabatan Dirut PDAM Tirta Agara.

Desakan agar Sekdakab Aceh Tenggara selaku Badan Pengawas agar mengevaluasi jabatan Dirut PDAM tersebut, di tengah macet totalnya distribusi air pada pelanggan dalam beberapa bulan terakhir.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Pelayanan Kian Bobrok, Konsumen Minta Evaluasi Jabatan Dirut PDAM Tirta Agara

IKLAN

Paisal Kadrin Dube, salah seorang pelanggan mengaku sangat kecewa melihat buruknya kinerja pihak PDAM Tirta Agara. Pasalnya, paska dilantiknya Dirut PDAM yang baru, dia dan pelanggan lainnya di seputaran Kutacane, selalu krisis air.

Bahkan dalam seminggu terakhir, distribusi air putus total dan tak sedikitpun air masuk ke rumah pelanggan, kendati air ditarik menggunakan mesin pompa air.

Ketika Direktur PDAM Tirta Agara belum diganti dan masih dijabat pejabat yang lama, jika pun ada gangguan pelayanan tak hanya sebentar dan tetapi tak separah seperti saat ini.

“Jika ada laporan dari pelanggan, petugas dalam hitungan jam langsung turun ke lokasi memeriksa sumber masalah yang menyebabkan distribusi pada pelanggan macet dan putus total,” ujar Paisal diamini pelanggan lainnya.

Bahkan, jika pun air ngadat, masih bisa ditarik dengan mesin pompa air. Namun saat ini, meskipun menggunakan pompa air tak setetas air pun yang keluar dari pipa PDAM.

Laporan gangguan dari pelanggan pada pihak perusahaan pun kesannya diabaikan.Sebab itu, jika memang tak mampu dan kurang peduli, Wahyu Irawan hendaknya mengundurkan diri dari Dirut PDAM Tirta Agara.

Sekdakab juga sebagai Dewan Pengawas, hendaknya mengevaluasi jabatan Wahyu Irawan sebagai Dirut PDAM, karena pelayanan PDAM bukan semakin baik, namun sebaliknya, malah makin buruk.

Dirut PDAMTirta Agara, Wahyu Irawan kepada Waspada, Selasa (17/12) berdalih, jika distribusi air PDAM selama ini di Kota Kutacane dan sekitarnya tetap lancar, kendati protes dan keluhan pelanggan lewat dunia maya terus bermunculan.

“Di Kampung Raja tepatnya di rumah Paisal Dube juga saluran air telah kita perbaiki dan telah lancar, demikian juga di daerah Pulonas dan sekitarnya,” jelas Wahyu Irawan.

Dewan Pengawas PDAM Tirta Agara, Yusrizal.ST yang juga Sekdakab Agara tersebut kepada Waspada, Selasa (17/12) mengatakan, akan mengomunikasikan persoalan distribusi air PDAM yang jadi keluhan pelanggan pada Dirut PDAM Tirta Agara. “Akan kita komunikasikan hari ini,” ujar Yusrizal.(b16)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE