Waspada
Waspada » Pelatihan Perbengkelan Sepeda Motor Bagi Warga Di Aceh Tamiang
Aceh

Pelatihan Perbengkelan Sepeda Motor Bagi Warga Di Aceh Tamiang

Suasana pelatihan perbengkelan sepeda motor yang dilaksanakan Disnakertrans Kabupaten Aceh Tamiang. Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada): Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar pelatihan perbengkelan sepeda motor (kereta) dan mengelas bagi warga di Kabupaten Aceh Tamiang pada masa pandemi Covid-19.

Kadisnakertrans Aceh Tamiang Ir. Muhammad Zein menjawab pertanyaan Waspada, Rabu (25/11) menyatakan, Disnakertrans Kabupaten Aceh Tamiang tidak serta merta diam begitu saja dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 yang melanda daerah ini, tetapi sudah banyak kebijakan dan langkah-langkah yang diciptakan oleh Disnakertrans Aceh Tamiang dalam menghadapi suasana pandemi Covid-19 .

Menurut Zein, Disnakertrans Aceh Tamiang sejak Agustus 2020 membuat kebijakan pelatihan antara lain pelatihan perbengkelan bagi warga di Aceh Tamiang dan ada juga pelatihan menjahit yang diikuti sebanyak 16 orang, pelatihan teknik sepeda motor atau perbengkelan sepeda motor sebanyak 32 orang yang terdiri dari dua kelas dan masing-masing kelas jumlah pesertanya 16 orang.

Selain itu, imbuh Zein, ada juga pelatihan mengelas pabrikasi yang jumlah pesertanya juga 32 orang dan dibagi dua kelas, masing-masing kelas 16 orang peserta.

Bukan itu saja, lanjut Zein, Disnakertrans Aceh Tamiang juga melaksanakan pelatihan pengolahan hasil pertanian yang jumlah pesertanya 16 orang dan pelatihan customer service pesertanya 16 orang serta pelatihan administrasi perkantoran juga ada jumlah pesertanya 16 orang.

“Total semua warga mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Disnakertrans Aceh Tamiang sebanyak 128 orang,” ujar Zein seraya menjelaskan kini pelatihan tersebut semua sudah selesai dikerjakan.

Kadisnakertrans Aceh Tamiang menyatakan, pelaksanaan pelatihan yang diselenggarakan pihaknya dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai Peraturan Bupati Aceh Tamiang nomor 30 Tahun 2020 tentang peningkatan penanganan Covid-19 dan instruksi Bupati Aceh Tamiang Nomor 5245 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Selama Pandemi Covid-19.

“Tujuan pelatihan agar warga mempunyai keterampilan di bidangnya masing-masing sehingga dapat digunakan untuk bekerja mencari nafkah baik bagi diri sendiri dan keluarganya,” tegas Zein. (b14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2