Pelantikan Tiga Pejabat Aceh Tamiang Tetap Prokes Covid-19

Pelantikan Tiga Pejabat Aceh Tamiang Tetap Prokes Covid-19

  • Bagikan
Drs. H. Asra mewakili Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil melantik tiga Kadis di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang yang berlangsung tetap mematuhi Prokes Covid-19 di Aula Setdakab setempat, Kamis (8/7).Waspada/Ist
Drs. H. Asra mewakili Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil melantik tiga Kadis di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang yang berlangsung tetap mematuhi Prokes Covid-19 di Aula Setdakab setempat, Kamis (8/7).Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada): Pelantikan tiga pejabat sebagai Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang yang berlangsung di Aula Setdakab Aceh Tamiang tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 memakai masker dan menjaga jarak serta tidak terjadi kerumunan massa, Kamis (8/7).

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn pada kesempatan tersebut diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra melantik 3 (tiga) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di Aula Setdakab setempat dan tetap mematuhi Prokes Covid-19.

Menurut Sekdakab Aceh Tamiang, Drs. H. Asra, pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor : BKPSDM.821.22/07/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Asra yang membacakan amanat Bupati Aceh Tamiang menyampaikan, pelantikan yang baru dilakukan telah melalui berbagai proses yang melibatkan Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, terkait pembahasan pada tatanan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan telah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara yang mengawasi pelaksanaan merit sistem di semua jenjang Pemerintahan dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Kabupaten Aceh Tamiang.

Asra juga dalam pidatonya itu menyampaikan pesan Bupati Aceh Tamiang agar kepada pejabat yang dilantik senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab.

Selain itu, tegasnya lagi, diharapkan kepada tiga pejabat yang sudah dilantik untuk mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Setdakab Aceh Tamiang itu juga menyatakan, hal tersebut sebagai upaya dalam memanfaatkan berbagai sumber daya secara optimal guna menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

Adapun 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik diantaranya, Drs. Abdul Muthalib sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang. Abdul Muthalib sudah pernah sebagai Kabid Bina Program Disdik Aceh Tamiang beberapa tahun yang silam dan terakhir sebagai Camat Bandar Pusaka.

Selain itu yang ikut dilantik Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang, Syurya Lutfi, S.STP. Syurya Luthfi pernah sebagai Camat Kejuruan Muda, pernah juga sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol Aceh Tamiang dan sebelum dilantik dia juga sebagai Plt Kadis Lingkungan Hidup.

Selanjutnya yang dilantik Haliah, S.Ag sebagai Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tamiang. Haliah sudah pernah sebagai Sekretaris di Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang, Sekretaris di Dinas Pendidikan Dayah Aceh Tamiang, Sekretaris Dinaskertrans Kabupaten Aceh Tamiang.

Pelantikan diakhiri dengan pengambilan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra dan diikuti oleh seluruh para pejabat yang dilantik.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Dra. Fauziati, Asisten Pemerintahan Kab. Aceh Tamiang, Drs. Amiruddin Y, Kadis Pertanahan Muhammad Alijon, SE dan sejumlah undangan lainnya yang tetap Prokes Covid-19 masuk ke Aula Setdakab setempat.

Sementara itu berdasarkan catatan Waspada.id, pada Pansel lelang jabatan beberapa waktu yang lalu selain tiga dinas tersebut yang sudah dilantik, masih ada satu lagi yang belum dilantik untuk Ka. Badan Kesbangpol Aceh Tamiang. Peserta terbaik yang lolos untuk mengisi posisi Pimpinan Tinggi Pratama pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yaitu Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, Rusni Devi Ariyanti, S.STP, MM dan Syurya Luthfi, S.STP.

Namun, belum diketahui secara pasti siapa diantara Agusliayana Devita, S.STP, M.Si dan Rusni Devi Ariyanti, S.STP, yang akan dipilih dan dilantik oleh Bupati Aceh Tamiang untuk mengisi posisi menggantikan Ka. Badan Kesbangpol Aceh Tamiang, Drs. Rudiyanto akan pensiun pada Agustus 2021 nanti. Sedangkan Syurya Luthfi sudah dilantik sebagai Kadis Lingkungan Hidup. (b14)

 

  • Bagikan