Waspada
Waspada » Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pidie Tunggu Rekom KASN
Aceh Headlines

Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pidie Tunggu Rekom KASN

Sekda Pidie H Idhami, S.Sos, MSI saat menerima Waspada.id di ruang kerjanya, Jumat (16/4). Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pidie Tunggu Rekom KASN. Waspada/Muhammad Riza
Sekda Pidie H Idhami, S.Sos, MSI saat menerima Waspada.id di ruang kerjanya, Jumat (16/4). Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pidie Tunggu Rekom KASN. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Pelantikan kepala dinas, hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama 2021 Kabupaten Pidie, masih harus menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Setelah Panitia Seleksi (Pansel) menetapkan tiga besar, Bupati Pidie langsung mengirim nama-nama ASN yang lolos tiga besar pada seleksi JPT ke KASN di Jakarta. Jadi, sekarang kita tunggu turun surat rekomendasi dari KASN, baru bapak bupati bisa melantik mereka,” kata Sekda Pidie H Idhami, S.Sos, MSI. Jumat (16/4).

H. Idhami menjelaskan, meski jumlah ASN yang lulus seleksi JPT Kabupaten Pidie tahun 2021 berjumlah 21 orang. Namun, Bupati Pidie Roni Ahmad bisa menetapkan dan melantik satu orang dari tiga nama tiap formasi setelah rekomendasi dari KASN turun.

Rekomendasi itu, lanjut dia, berisi tentang bisa tidaknya pelantikan dan penetapan kepala dinas sesuai formasi yang dibuka. Sebelumnya papar H. Idhami, Panitia Seleksi telah memilih tiga nama peserta tiap formasi. Total 21 nama untuk tujuh formasi yang disodorkan ke bupati.

Peserta yang direkomendasikan kepada bupati pada formasi Kepala Dinas Kesehatan Pidie, dr Arika Husnayanti SpOG (K), Fauzi SKM, MKM dan dr Kamaruzzaman MKes. Kepala Satpol-PP dan WH Pidie, Ferizal AP MAP, Neny Safriani Arida SPT MT dan Safrizal SAg. Kemudian, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pidie, Faisal SE MSi Ak CA, Isnaini ST, MSi dan Teuku Hendra Hidayat Yoga SSTP Mec Dec.

Selanjutnya tiga besar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pidie,Fahmi SSTP MSi, drh Fazli MSi dan Isnaini ST MSi. Tiga besar Sekretaris Dewan Pidie, Drs Maimun MSi, Miswar S.Sos, MM dan Drs Nadhar Putra MSi.

Kemudian, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Pidie, Azhari SSos, Fauzan Fahmi ST MT dan Thantawi ST. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Pidie Cut Maitriani SSTP M Eng, Mulyadi Nurdin Lc MH dan Muslem SAg MPd. (b06)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2