Waspada
Waspada » Pelantikan 12 Pejabat Eselon II Abdya
Aceh

Pelantikan 12 Pejabat Eselon II Abdya

Waspada/Syafrizal Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, melantik dan mengambil sumpah 12 Pejabat Eselon II, dalam lingkungan Pemkab Abdya di ruang lobi kantor Bupati, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie, Jumat (10/6).

BLANGPIDIE (Waspada): Sebanyak 12 Pejabat eselon II, dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jum’at (11/6), dilantik dan diambil sumpah.

Kegiatan itu berlangsung di ruang lobi kantor Bupati Abdya, kompleks perkantiran Bukit Hijau, Blangpidie.

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 12 pejabat tinggi pratama Eselon II, tingkat Kepala Dinas Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), Kepala Badan dan Staf Ahli hari itu, dilakukan langsung oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH. Dihadiri unsur Forkopimkab, para Kepala SKPK, serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Bupati Akmal menekankan kepada para Kepala SKPK yang dilantik hari itu, maupun para Kepala SKPK yang sudah duluan bertugas, agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal dan sepenuh hati, demi terwujudnya visi dan misi Bupati-Wakil Bupati hingga 2022 mendatang.

“Kami tekankan disini, jangan pernah ada visi dan misi yang lain, selain visi misi bupati. Sebab, para Kepala SKPK yang telah dilantik, harus menjalankan visi dan misi bupati, bukan membuat visi misi sendiri. Sebagai Bupati, saya adalah pejabat politik dalam menjaga kewenangan, sementara Kepala Dinas yang menjalankannya secara teknis,” tegas Bupati Akmal.

Disamping itu, Bupati Akmal juga meminta kepada para Kepala SKPK yang baru dilantik, agar dapat mengerti tentang mekanisme penggunaan anggaran, serta menjalankan kebijakan yang cerdas.

“Apalagi yang dilantik hari ini banyak kalangan muda. Tentunya masih segar dan energik,” katanya.

Bupati Akmal juga meminta kepada para kepala SKPK, untuk segera mengusulkan posisi jabatan Eselon III yang masih kosong, atau yang dia nilai perlu dilakukan penyegaran.

“Syaratnya, sudah mengikuti uji kompetensi. Diluar dari itu, meskipun mempunyai kecerdasan selangit, jangan dimasukkan dalam usulan. Saya beri waktu maksimal satu bulan,” pungkas Bupati Akmal, sambil menyebutkan perintah itu juga ditujukan kepada Sekda Abdya Drs Thamren, untuk segerra ditindaklanjuti.

Data diterima Waspada menyebutkan, sebanyak 12 pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpah hari itu, adalah yang telah lulus uji kompetensi, untuk menduduki jabatan Kepala SKPK, yang selama ini dibiarkan lowong dan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Sesuai Surat Keputusan Bupati Abdya nomor 417, 418 dan 419, tahun 2021, melantik Alfian Liswandar ST sebagai Pj Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abdya. Yang bersangkutan sebelumnya menjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa pada Setdakab Abdya.

Armayadi ST, dari Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH), dilantik menjadi Pj Kepala Dinas Perkim LH Abdya. Amri AR ST, dari Sekretaris Baitul Mal dilantik menjadi Kepala Diskop UKM Perindag Abdya. Chalid Hardani SPI MSc, dilantik menjadi Pj Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Abdya. Sebelumnya, yang bersangkutan menjabat sebagai Sekretaris DKP Abdya.

Ubaidillah S.Ag, Sekretaris Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, dilantik menjadi Kepala pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya. Nur Afni Muliana SPd, dari Kabag Kesra pada Setdakab Abdya, dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Abdya.

Rahmad Sumedi SE, Sekretaris Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, dilantik menjadi Pj Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdya. Rizal SMn, dari Kabag Pemerintahan Setdakab Abdya, dilantik menjadi Pj Kepala Dinas Pertanahan Abdya.

Hamdi SSTP MSi, dari Kabid Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat pada Satpol PP, dilantik menjadi Pj Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja dan Wilayahatul Hisbah Abdya.

Hafiddin ST, dari Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Abdya, dilantik menjadi Pj Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya. Drs Yusan Sualidi, dari Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setdakab Abdya, dipercayakan sebagai Kepala Dinas Sosial Abdya.

Posisi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, dipercayakan kepada Rajul Asmar SE. Sebelumnya, Rajul Asmar menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Abdya.

Sedangkan untuk jabatan Kadisdukcapil masih menunggu SK dari Kemendagri. “Namanya sudah kita usulkan untuk menempati jabatan Kadisdukcapil Abdya,” ungkap drh Cut Hasnah Nur, Kepala BKPSDM Abdya usai pelantikan.(b21)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2