Waspada
Waspada » Pelaksanaan MTQ Secara Daring Di Aceh Tamiang
Aceh

Pelaksanaan MTQ Secara Daring Di Aceh Tamiang

Ketua KNPI Kabupaten Aceh Tamiang, Arif Wildan ketika menyampaikan laporan kegiatan MTQ secara daring yang diselenggarakan KNPI Aceh Tamiang.Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada): Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn membuka acara secara Virtual pada kegiatan Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Tsanawiyah Tahun 2020 dengan mengusung tema Pelajar Islam Berkarya di Masa Covid-19.Pelaksanaan MTQ tersebut dilaksanakan secara daring karena masih suasana pandemi Covid-1,Senin (23/11).

Kegiatan MTQ secara daring diselenggarakan oleh KNPI Kabupaten Aceh Tamiang berkolaborasi dengan Dinas Syari’at Islam dan Dinas Kominfosan Kabupaten Aceh Tamiang. Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) secara daring ini tidak hanya memperlombakan membaca Al-Qur’an saja.

Melainkan agar dapat meningkatkan Ukuwah Islamiyah dengan melahirkan Qori/Qori’ah yang terbaik yang bisa membawa nama baik masing-masing Pasantren/Dayah.

Bupati Mursil secara daring dalam sambutannya memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini.

Mursil mengatakan dengan keterbatasan yang ada, apalagi kondisi Pandemi tidak menghalangi dan menyurutkan niat untuk menggali potensi dan nilai islam disisi para pemuda-pemudi Aceh Tamiang dan tidak mengurangi lahirkan kafilah MTQ terbaik Aceh Tamiang.

“Saya berharap kegiatan ini akan melahirkan Qori dan Qori’ah serta Hafidz dan Hafidzah yang cinta Al-Qur’an dan mengamalkannya”, pinta Mursil secara daring daring.

Ketua KNPI Kabupaten Aceh Tamiang, Arif Wildan dalam laporan kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya itu mengatakan, event ini diselenggarakan mulai tanggal 23 s.d 25 November 2020.

Peserta yang mengikuti MTQ sebanyak 25 Orang dari 5 Pasentren/Dayah yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang yaitu Sabilul Ulum, Misbahur RasyadAl-Aziziyah, Tahfizul Qur’an Al-Fuad, As-Syuhada, dan Manarul Islam dalam 3 cabang katagori yaitu Tilawah Qur’an, Tahfizd Qur’an dan Lomba Pidato .(b14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2