Pelajar SMP Aceh Utara Ikuti Sosialisasi, Vaksinasi Siswa SMA Berlanjut - Waspada

Pelajar SMP Aceh Utara Ikuti Sosialisasi, Vaksinasi Siswa SMA Berlanjut

- Aceh
  • Bagikan

LHOKSEUMAWE (Waspada): Kegiatan vaksinasi siswa SMA di Aceh Utara terus berlanjut sampai ke kawasan pedalaman. Sementara sosialisasi vaksinasi di tingkat pelajar SMP dilakukan di sejumlah sekolah.

Informasi diterima Waspada, Minggu (26/9) kegiatan sosialisasi vaksin dilakukan Polsek di SMP Negeri-2 Meurah Mulia, Aceh Utara. Sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 dihadiri petugas Puskesmas Meurah Mulia, Kepala Sekolah, dewan guru serta para siswa.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Meurah Mulia, Ipda Sirya Iqbal mengatakan, materi yang disampaikan dalam kegiatan ini, tentang pentingnya vaksinasi di masa pandemi Covid-19. Yaitu, untuk meningkatkan imun tubuh, agar tidak mudah terserang penyakit.

“Kita harapkan, dengan sosialisasi ini dapat menumbuhkan niat para pelajar dan dewan guru, untuk bersedia ikut program vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kepada para pelajar juga diingatkan, meskipun sudah divaksin nantinya, tetap mematuhi prokes. “Prokes tetap dipatuhi dan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pinta Kapolsek.

Vaksinasi Siswa SMA

Sementara itu, vaksinasi siswa SMA terus dilakukan. SMA Negeri-1 Gereudong Pase di pedalaman, Aceh Utara ikut vaksin dalam program Vaksinasi Goes to School, Polres Lhokseumawe.

Kasubag Humas Salman Alfarisi menjelaskan, vaksinasi Goes to School ini bekerjasama dengan pihak sekolah dan Dinas Kesehatan setempat. Selain itu juga melibatkan sembilan vaksinator.

Salman juga menjelaskan, untuk lebih meningkatkan animo siswa, jajaran Polres Lhokseumawe masih terus melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah.

” Sosialisasi di sekolah dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe, dalam rangka percepatan program vaksinasi nasional,” ujarnya.

“Kita terus memberikan pemahaman baik kepada siswa – siswi dan masyarakat umum lainnya, bahwa vaksin itu aman dan halal sebagaimana Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).” ujarnya. Siswa diminta tidak perlu ragu untuk divaksin.(b08)

  • Bagikan