Waspada
Waspada » Pelajar Dilarang Bawa Sepedamotor Ke Sekolah
Aceh

Pelajar Dilarang Bawa Sepedamotor Ke Sekolah

Kasatlantas Polres Bireuen, Iptu Sandi Titah Nugraha, SIK pembina upacara saat gelar sosialisasi di MAN 2 Bireuen, Senin (13/1). Waspada/Ist.
Kasatlantas Polres Bireuen, Iptu Sandi Titah Nugraha, SIK pembina upacara saat gelar sosialisasi di MAN 2 Bireuen, Senin (13/1). Waspada/Ist.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi melalui Kasatlantas Iptu Sandi Titah Nugraha, SIK didampingi anggota, kepala sekolah dan kepala tatausaha, ditanyai Waspada selesai upacara menjelaskan, Satlantas Polres Bireuen mulai Maret 2020 ini akan membuat kesepakatan atau MoU dengan kepala sekolah, melarang siswa-siswi yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk membawa sepedamotor ke sekolah.

“Kita akan membuat MoU dan juga lomba sekolah tertib lalulintas,” ujar Iptu Sandi seraya mengimbau agar siswa-siswi pergi sekolah yang berboncengan naik sepedamotor agar memakai helm depan dan belakang.

Begitu juga harapan kepada masyarakat dan orang tua, saat membonceng anaknya mengantar ke sekolah juga dipakaikan helm. “Jangan orangtua saja pakai helm, anaknya juga harus pakaikan helm,” imbau Kasatlantas.

Kepala MAN 2 Bireuen, Sabri A Gani, SPd, melalui Kepala Tatausaha, Anis, sangat mendukung program Satlantas dan sesuai harapan dari madrasah untuk menekan kecelakaan terhadap siswa-siswi yang rata-rata pergi sekolah naik sepedamotor.

“Selain itu, dengan adanya sosialisasi untuk ketertiban berlalulintas ini, juga berharap kesadaran berlalulintas bagi anak didik di MAN 2 Bireuen dapat lebih meningkat lagi,” sebutnya. (cb02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2