Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sertijab - Waspada

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sertijab

- Aceh
  • Bagikan
Sekdakab Bireuen, Ir Zulkifli, Sp (di tengah) melaksanakan Sertijab pejabat pimpinan tinggi pratama, Jumat (28/2). Waspada/Abdul Mukthi Hasan/B.

BIREUEN (Waspada): Sejumlah pejabat pimpinan tinggi Pratama dan administrator baru dilantik dan diambil sumpah Plt Bupati Bireuen, Kamis (27/2) sore. Melaksanakan serah terima jabatan, di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Jumat (28/2) pagi.

Serah terima jabatan (Sertijab) saat gelar pisah sambut tersebut dilaksanakan Plt Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH, MSi yang diwakili Sekdakab Ir Zulkifli,Sp dihadiri asisten, pejabat terkait lainnya.

Dikatakan, sertijab ini langkah awal bagi pejabat baru dalam melaksanakan tugas di masing-masing instansi dan sesuai bekal kemampuan dan pengalaman dimiliki, mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Plt Bupati Bireuen menekankan empat hal kepada pejabat pimpinan tinggi pratama antara lain. Senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi. Mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan positif melalui pemikiran kreatif, inovatif, sistematik untuk kepentingan organisasi.

Disamping itu, mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal, jelas Sekda.

Sekda juga menambahkan, diantaranya meminta pejabat pimpinan tinggi Pratama, agar segera gelar rapat atau konsolidasi di dinas masing-masing, baik itu menyangkut persoalan kantor bagi dinas baru dan juga siapa saja pelaksana tugas, imbuhnya. (cb02/B).

  • Bagikan