Waspada
Waspada » Pegawai Puskesmas Sekerak Rapid Test
Aceh

Pegawai Puskesmas Sekerak Rapid Test

Waspada/Yusri Pegawai Puskesmas Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang saat mengikuti rapid test yang dilaksanakan di Puskesmas tersebut.

KUALASIMPANG (Waspada) : Para pegawai Puskesmas Sekerak jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti rapid test yang dilaksanakan pada Senin (22/6) di kantor Puskesmas setempat.

dr.Hardekky selaku tim informasi Dinas Kesehatan Aceh Tamiang di sela – sela kegiatan tersebut mengatakan, adapun jumlah pegawai yang dilakukan rapid test sebanyak 69 orang, tetapi yang sedang berjalan sebanyak 49 orang. ” Dari yang sudah menjalani rapid test hasilnya non reaktif,” ujarnya.

dr.Hardekky menjelaskan, rapid test pegawai Puskesmas Sekerak ini adalah yang kedua, dan sebelumnya sudah dilaksanakan pada 12 Juni 2020 lalu. ” Langkah ini dilaksanakan dikarenakan pada rapid pertama didapat 1 orang staf Puskesmas, warga Kejuruan Muda dengan hasil rapid tes reaktif,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk staf yang reaktif dan tanpa gejala tersebut sekarang ini sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah dan terpisah dari anggota keluarga lainnya.

” Untuk pelaksanaan rapid test kuota bagi Dinas Kesehatan sebanyak 300 orang, termasuk pegawai Puskesmas di jajaran Dinas Kesehatan,” demikian tambah dr.Hardekky.(b15).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2