Peduli Lingkungan Sekolah, SMAN 3 Langsa Gelar GEBER

  • Bagikan
Kacabdin Drs. Muhammad Daud, MM foto bersama dengan Kepala SMA Negeri 3 Langsa, Rusli, SAg saat menggelar kegiatan GEBER (Gerakan Berbagi Ramadhan) di halaman sekolah, Senin (25/4). Waspada/dede
Kacabdin Drs. Muhammad Daud, MM foto bersama dengan Kepala SMA Negeri 3 Langsa, Rusli, SAg saat menggelar kegiatan GEBER (Gerakan Berbagi Ramadhan) di halaman sekolah, Senin (25/4). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Meringankan beban warga di lingkungan sekolah, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Langsa menggelar kegiatan GEBER (Gerakan Berbagi Ramadhan) dengan memberikan bantuan sembako kepada warga di lingkungan sekolahnya di halaman sekolah setempat.

Kepala SMAN 3 Langsa, Rusli, S.Ag, Senin (25/4) mengatakan, bakti sosial ini berbagi dalam rangka membantu saudara kita yang kurang mampu berada di sekitar sekolah dengan memberikan sembako berupa beras, telur, minyak makan dan gula pasir.

Selain itu, pembagian bantuan berupa paket sembako tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan sekolah di setiap bulan ramadhan tiba dan sudah ketiga kalinya kita lakukan acara ini.

“Seperti bulan ramadhan setiap tahunnya, kami selalu melakukan kegiatan berbagi kepada keluarga besar SMAN 3 Langsa yang membutuhkan dimana untuk tahun ini kami membagikan sebanyak 100 paket sembako,” ungkapnya.

Lanjutnya, aksi sosial ini bersumber dari dana sedekah yang peduli terhadap warga sekitar sekolah yang membutuhkan pasca pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini.

“Memang apa yang kami beri tidak banyak, tapi setidaknya kami belajar untuk lebih peduli kepada sesama di masa-masa yang sulit sekarang ini,” ujarnya

Rusli berharap bantuan yang diberikan kepada siswa dan dewan guru ini diharapkan akan dapat sedikit meringankan beban dalam menghadapi puasa.

Di samping itu juga, melalui kegiatan ini kami mengajarkan pada peserta didik untuk selalu bisa berbagi kepada orang-orang yang fakir dan miskin, serta anak yatim piatu.

Sementara Kacabdin Kota Langsa Drs. Muhammad Daud, MM yang turut hadir dalam kegiatan itu menuturkan, kegiatan GEBER ini sangat positif sekali, saya berharap hal ini dapat juga diikuti oleh sekolah lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh para dewan guru, karena sedekah ini adalah hasil dari sumbangan para dewan guru keluarga besar SMAN 3 Langsa,” sebutnya.(b13)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.