Peduli Korban Banjir, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Salurkan Bantuan

- Aceh
  • Bagikan

SIGLI (Waspada): Kapolres Pidie, AKBP Padli, SH,SIK,MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Pidie, Ny Yayuk Padli, beserta pengurus Yayasan Keumala Bhayangkari salurkan bantuan Sembako untuk korban bencana banjir di Gampong Kupula Tanjong, Kecamatan Padang Tiji. Rabu (8/12) pagi.

Dalam kegiatan itu Kapolres Pidie, Ketua Bhayangkari Bersama pengurus melakukan peninjauan terhadap beberapa lokasi bencana banjir di Gampong Kupula Tanjong, serta memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir luapan tersebut.

Pemberian bantuan Sembako yang telah dipaketkan tersebut dilakukan secara simbolis. Adapun bantuan yang diberikan diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir dan sebagainya. “ Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Polres Pidie terhadap korban bencana banjir di Gampong Kupula Tanjong” kata Kapolres Pidie AKBP Padili didamping Ny Yayuk Padli disela-sela menyerahkan bantuan Sembako kepada korban banjir di Gampong Kupula.

Lanjut dia, dengan adanya bantauan ini sedikitnya dapat meringankan beban warga yang terkena bencana alam tersebut. Dia juga berharap agar warga tidak khawatir dan tetap merasa aman dan nyaman, baik saat banjir dan pasca-kejadian. Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat dalam kebutuhan sehari-hari yang saat ini dirasakan bagi keluarga yang terkena musibah ini (banjir),” ujarnya.

Geuchik Gampong Kupula Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Mustafa mengatakan banjir tersebut disebabkan hujan deras yang turun sepanjang hari, Selasa (7/12). Kondisi ini kata dia mengakibatkan Sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) meluap, “ Semua DAS di sini sudah sempit, akibat sendimen” katanya.

Mustafa berharap Pemkab Pidie melalui dinas PUPR dan BPBD Pidie dapat segera menindak lanjuti melakukan normalisasi sungai, karena hamper setiap musim hujan tiba Gampong Kupula Tanjong yang dipimpinnya tersebut selalu menjadi sasaran banjir.”Sudah tujuh kali banjir tahun ini dan kami berharap pemerintah bisa segara menindaklanjuti permasalahan ini, kasihan warga yang selalu was-was saat musim hujan tiba,” pungkas Mustafa.(b06)

Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny Yayuk Padli didampingi Kapolres Pidie AKBP Padli menyerahkan banyuan Sembako untuk korban banjir di Gampong Kupula Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Rabu (8/12) Waspada/Muhammad Riza

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *