Waspada
Waspada » PDAM Tirta Daroy Perbaiki Pipa Bocor Di Siron
Aceh

PDAM Tirta Daroy Perbaiki Pipa Bocor Di Siron

Beberapa personel TRC sedang melakukan pemasangan pipa baru menggantikan pipa lama. Waspada/Zafrullah

BANDA ACEH (Waspada): Tim Reaksi Cepat (TRC) PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh kini tengah menangani kebocoran pipa distribusi utama di kawasan WTP Siron, Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (11/5).

Kebocoran pipa ini menyebabkan gangguan distribusi air ke wilayah Darussalam, Alue Naga, Simpang 7 Ulee Kareng, Lamgugob, Jeulingke, Tibang, Lampulo, Deah Raya, Lamnyong dan sekitarnya.

Di lokasi, beberapa orang personel TRC langsung melaksanakan pemasangan pipa baru menggantikan pipa lama yang tak layak digunakan lagi.

Direktur Teknik PDAM Tirta Daroy, Irwandi, ST, MT, yang memantau lokasi mengatakan, proses pengerjaan itu memakan waktu hingga beberapa jam. Turut hadir mendampingi Dirtek, Kabag Umum PDAM Tirta Daroy, Azhari.

“Saat ini proses perbaikan pipa jenis PVC dengan diameter 300 mm yang bocor tengah berlangsung. Tim bekerja semaksimal mungkin, insya Allah selesai sore ini. Namun, distribusi air akan normal kembali diperkirakan pada malam hari,” ujarnya.

Atas nama PDAM Tirta Daroy, Irwandi pun memohon maaf atas ketidaknyamanan kepada para pelanggan yang ada di area sepanjang Kecamatan Syiah Kuala dan sekitarnya.

“Usai perbaikan, proses normalisasi akan memakan waktu sedikit lama. Perkiraan kami, malam ini air akan lancar kembali,” katanya.

Kebocoran pipa masih belum diketahui penyebabnya. Saat ini, tim masih terus bekerja dan menelusuri sebab rusaknya pipa tersebut. (b03)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2