PD Al Jam’iyatul Washliyah Nagan Raya Programkan Dakwah Dan Pendidikan

- Aceh
  • Bagikan

NAGAN RAYA (Waspada) :Ketua Pimpinan Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Provinsi Aceh, Dr. Ridwan Nurdin, MCL melantik Pengurus Pimpinan Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Nagan Raya periode 2021 – 2026 yang dilakukan dilaksanakan Aula Kemenag Kabupaten Nagan Raya, Minggu (28/11).

Ketua Pimpinan Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Provinsi Aceh, Dr. Ridwan Nurdin, MCL menyebutkan, Al Jam’iyatul Washliyah lebih dikenal dengan Al Washliyah, merupakan Organisasi Islam yang didirikan di kota Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 30 November 1930 yang bertepatan dengan 9 Rajab 1349 H

“Pertama, keanggotaan di Aceh harus ada perguruan, baik dari PAUD, sekolah dasar, menengah atau Perguruan Tinggi, kedua harus ada pengajian bulanan dan bisa menjalankan bidangnya masing-masing,” sebut Dr. Ridwan Nurdin, MCL

Dia mengharapkan di Nagan Raya bisa melahirkan sekolah di wilayah Suka Makmue Alue Bilie dan Simpang Peut bertujuan untuk pemerataan pendidikan dibawah payung Al Jam’iyatul Washliyah.

Ketua Baru Al Jam’iyatul Washliyah Nagan Raya Said Alwi Arif, SE mengatakan, pihaknya akan berkerja keras untuk memajukan Al Jam’iyatul Washliyah dibidang dakwah dan pendidikan.

“Kita pengurus Al Jam’iyatul Washliyah Nagan Raya akan bekerja keras memajukan organisasi ini baik bidang dakwah dan pendidikan, kami juga berharap kepada pemerintah Nagan raya agar bisa bekerja sama untuk memajukan bersama,” kata Said Alwi.

Ia menyampaikan bahwa organisasi Al Jam’iyatul Washliyah bukan organisasi teroris dan Insya Allah akan kita fokuskan kepada bidang dakwah dan pendidikan.

“Kita juga akan mengajak dan merangkul para Teungku-tengku dayah, Ormas-ormas dan organisasi kepemudaan untuk bersama-sama memajukan Syariat Islam di Nagan Raya dan membangun perguruan tinggi di Nagan Raya,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya yang diwakili Baihaqi Sekretaris Dinas Syariat Islam Nagan Raya akan mendukung Al Jam’iyatul Washliyah Nagan Raya agar bisa melahirkan Islami Center dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nagan Raya.

“Kami sangat mengapresiasi program yang sudah dicanangkan khususnya program dakwah dan pendidikan. Serta kami ucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik,” ucap Baihaqi Sekretaris Dinas Syariat Islam.

Dalam pelantikan itu, selain dihadiri Bupati Nagan Raya yang diwakili Baihaqi Sekretaris Dinas Syariat Islam, Jonniadi, SE Ketua DPRK Nagan Raya, Puji Hartini, ST. MM Wakil II DPRK Nagan Raya, Forkopimda juga menyantuni anak yatim. (b22)

Ketua Pimpinan Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Provinsi Aceh, Dr. Ridwan Nurdin, MCL melantik Pengurus Pimpinan Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Nagan Raya Periode 2021 – 2026 yang dilakukan dilaksanakan Aula Kemenag Kabupaten Nagan Raya, Minggu (28/11). Waspada/Muji Burrahman

Ketua Jam’iyatul Washliyah Nagan Raya Said Alwi Arif, menyantuni anak yatim usai pelantikan di Aula Kamenag Nagan Raya, Minggu (28/11). Waspada/Muji Burrahman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *