Waspada
Waspada » Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Bertambah Di Aceh Tamiang
Aceh Headlines

Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Bertambah Di Aceh Tamiang

Perkembangan Data Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (4/12). Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Bertambah Di Aceh Tamiang  Waspada/Muhammad Hanafiah
Perkembangan Data Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (4/12). Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Bertambah Di Aceh Tamiang  Waspada/Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG (Waspada): Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang kembali mengumumkan perkembangan data Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang. Jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 terus bertambah di Kabupaten Aceh Tamiang dari sebelumnya pekan yang lalu 13 orang kini bertambah menjadi 14 orang yang meninggal dunia.

Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kab.Aceh Tamiang yang juga Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP,M.Si ketika dikonfirmasi Waspada.id, Jumat (4/4) sore menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan dan RSUD Aceh Tamiang pada Kamis (3/12) dilaporkan sebanyak seorang orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil Swab PCR dan seorang orang yang terkonfirmasi positif meninggal dunia.

Menurut Devi, adapun penambahan seorang orang pasien terkonfirmasi positif dari Kecamatan Rantau, dan terkonfirmasi positif meninggal seorang dari Kecamatan Seruway .

Devi menjelaskan, pasien terkonfirmasi positif meninggal sebelumnya sempat di rawat di RSUD Aceh Tamiang Senin (27/11/20) dan melakukan swab petama tanggal Rabu (28/11/20) dan swab ke dua Kamis (29/11/20), selanjutnya hasil swab keluar pada Kamis (03/12/20) dengan hasil swab positif, namun Pasien meninggal pada tanggal Selasa (01/12/20) sebelum hasil swab diterima.

“Karena itu pasien berjenis kelamin laki-laki yang meninggal dunia itu pemakamannya tidak dilakukan Prokes Covid-19 , Pemakaman tidak prokes, karena ketika alm meninggal kita belum terima hasil swab yang menyatakan positif,” tegas Devi.

Hari ini, Jumat (4/12), berdasarkan data yang diperoleh, Devi merincikan perkembangan data terbaru jumlah masyarakat Aceh Tamiang terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai berikut: suspek atau yang dulunya disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, Probable atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat nihil, probable meninggal dua orang, total warga Aceh Tamiang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 344 orang dengan rincian 306 orang sembuh dan 24 orang masih terkonfirmasi positif Covid-19, sementara 14 orang lainnya meninggal dunia.

Devi menyatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh.(b14)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2