Waspada
Waspada » Pasca Pemberitaan Waspada, Irvan Bhabinkamtibmas Santuni Remaja Penderita Bengkak Jantung
Aceh Headlines

Pasca Pemberitaan Waspada, Irvan Bhabinkamtibmas Santuni Remaja Penderita Bengkak Jantung

Irvan, Bhabinkamtibmas dari Kecamatan Langkahan, Aceh Utara mengantarkan santunan para donatur untuk biaya berobat untuk Alfi Syahri di Gampong Asan LB, Lhoksukon. Pasca Pemberitaan Waspada, Irvan Bhabinkamtibmas Santuni Remaja Penderita Bengkak Jantung. Waspada/Maimun Asnawi
Irvan, Bhabinkamtibmas dari Kecamatan Langkahan, Aceh Utara mengantarkan santunan para donatur untuk biaya berobat untuk Alfi Syahri di Gampong Asan LB, Lhoksukon. Pasca Pemberitaan Waspada, Irvan Bhabinkamtibmas Santuni Remaja Penderita Bengkak Jantung. Waspada/Maimun Asnawi

ACEH UTARA (Waspada): Pasca pemberitaan Waspada, Irvan, Bhabinkamtibmas dari Kecamatan Langkahan santuni Alfi Syahri, 14, remaja dari keluarga miskin di Gampong Asan LB Lhoksukon, Aceh Utara, penderita bengkak jantung selama dua tahun terakhir.

Irvan kepada Waspada.id mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami remaja yang baru duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu.

Pasalnya, pihak keluarga sudah keluar masuk rumah sakit dan belum mendapatkan kesembuhan hingga tidak punya uang untuk mengobati Alfi Syahri ke rumah sakit di luar daerah.

“Kemarin itu saya mendapat informasi dari Waspada.id bahwa keluarga Alfi Syahri kesulitan biaya berobat. Hari ini saya datang membawa santunan titipan para donatur untuk disampaikan ke Alfi Syahri. Semoga bantuan yang sedikit ini bisa meringankan beban keluarga,” kata Irvan yang mengetahuinya pasca pemberitaan Waspada.

Tentunya, sebut Irvan, ini bukan santunan yang terakhir dari kami, jika nanti Alfi Syahri diputuskan untuk dibawa ke RS luar daerah diminta pihak keluarga untuk memberitahukan dirinya.

“Mungkin nanti kami bisa kembali menyantuni adek Alfi. Semoga Allah SWT mudahkan untuk kesembuhannya,” doa Irvan tulus.

Irvan tidak menyebutkan kepada Waspada.id berapa jumlah uang tunai yang diberikan kepada pihak keluarga Alfi, namun Waspada.id melihat, selain menyerahkan sebuah amplop warna putih, Irvan juga menyerahkan bantuan Sembako karena Lhoksukon baru dilanda banjir besar dan tentunya Sembako merupakan kebutuhan bagi setiap keluarga.

“Selain Sembako, kami juga membeli jajanan untuk Alfi Syahri. Kami juga sempat bertemu dengan ayah Alfi Syahri dalam perjalanan ke rumahnya,” ucap Irvan.

Di akhir wawancara dengan Waspada.id, Irvan mengajak semua lembaga sosial untuk bahu-membahu meringankan beban yang dialami keluarga Alfi Syahri dengan mengharap Ridha Allah SWT dari setiap kebaikan yang kita lakukan.

“Bantuan yang saya bawa tadi pun bukan punya saya. Saya hanya dipercayakan untuk menyampaikan santunan mereka ke Alfi Syahri. Terimakasih para donatur yang telah peduli dengan kehidupan sesama,” demikian Irvan, Bhabinkamtibmas dari Langkahan, Aceh Utara itu.

Seperti diberitakan oleh Waspada.id sebelumnya, Alfi Syahri telah menderita bengkak jantung selama dua tahun terakhir dan hanya terbaring di rumahnya. Tidak bisa beraktivitas seperti remaja lainnya, karena tidak boleh lelah. Ayah Alfi merupakan penyandang disabilitas dan sudah lama berpisah dari ibunya. (b07).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2