Waspada
Waspada » Pasca Pembatalan Lelang Proyek Rp24 M, PT Araz Layangkan Surat Ke APIP
Aceh

Pasca Pembatalan Lelang Proyek Rp24 M, PT Araz Layangkan Surat Ke APIP

SIMEULUE (Waspada): Pasca pembatalan lelang pembangunan jalan Simpang Serafon-Patriot di Simeulue dengan nilai pagu Rp 24 Milyar lebih PT. Araz Mulia Mandiri menyurati APIP setempat.

Dalam surat tertanggal 19 Juli 2021 yang copyan PDF-nya dikirim ke media ini ditandatangani oleh Direktur Cabang Simeulue, Suprianto. Perihal surat, Pelaporan Penyalahgunaan Wewenang Dan Kesalahan Pokja Pemilihan Tender terhadap Paket Peningkatan Jalan Simpang Serafon –Patriot (sta0+000+6+435) (DOKA) Kode Tender 2169383.

Kemudian diakhir surat PT. Araz Miulia Mandiri menyampaikan beberapa tuntutan sebagai perusahaan yang mengaku dirugikan oleh Panitia lelang Pokja LI.

Pertama, agar APIP Simeulue dapat mengambil alih untuk menilai, meneliti dan menganalisis penyebab
terjadinya tender gagal, serta menentukan pilihan langkah selanjutnya.

Tututan kedua meminta untuk dilakukan evaluasi ulang atas dokumen penawaran yang telah masuk
sebagaimana aturan dalam Model Dokumen Pemilihan No. 2169383/35.3/POKJA LI�SML/2021 tanggal 17 Juni 2021.

Ketiga PT. Araz Mulia Mandiri meminta keadilan dengan sesungguhnya agar tercipta proses tender di Indonesia khususnya Kabupaten Simeulue sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang dan aturan yang berlaku.

Keempat PT. Araz Mulia Mandiri meminta APIP menghukum para peserta dan penyelenggara tender yang melanggar fakta integritas
sebagaimana hukum yang berlaku.

Kemudian PT.Araz Mulia Mandiri menyatakan, bukti-bukti terhadap sanggahan dan pelaporan telah disampaikan dalam surat sanggahan dan pengaduan.

Kepala Inspektorat Kabupaten Simeulue yang juga Inspektur Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Simeulue, Drs, Alwi Alhas menyatakan telah menerima surat pengaduan dari PT. Araz Mulia Mandiri.

“Suratnya sudah kita terima hari senin tgl 19 Juli 2021. Suratnya sudah saya disposisi ke Irban khusus untuk mempelajari dan membuat kajian, bisa atau tidak nya ditindak lanjut menunggu hasil kajian dari tim Irban Khusus,” jawab Alwi Alhas via pesan WhatsApp barusan.(b26)

Waspada/Ist
Berikut ini surat lengkap PT. Araz Mulia Mandiri ke APIP Simeulue menyoal seputar pembatalan paket Rp 24 miliar lebih pekan lalu.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2