Waspada
Waspada » Parpol Pengusung Serahkan Nama Dua Cawabup Bener Meriah
Aceh Headlines

Parpol Pengusung Serahkan Nama Dua Cawabup Bener Meriah

Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi, menerima utusan Parpol pendukung yang menyerahkan dua nama calon wakil bupati Bener Meriah. Parpol pengusung serahkan nama dua Cawabup Bener Meriah. Waspada/Ist
Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi, menerima utusan Parpol pendukung yang menyerahkan dua nama calon wakil bupati Bener Meriah. Parpol pengusung serahkan nama dua Cawabup Bener Meriah. Waspada/Ist

TAKENGON (Waspada): Dua nama Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bener Meriah yang akan mendampingi Tgk Sarkawi menyelesaikan tugasnya periode 2017-2022, sudah disampaikan Parpol pengusung kepada Bupati Bener Meriah.

“Benar dua nama yang diusulkan Parpol sudah disampaikan kepada saya,” sebut Tgk Sarkawi, Bupati Bener Meriah, menjawab Waspada.id, Selasa (8/12) via selular.

Menurut Sarkawi, dua nama yang diusulkan Parpol pengusung yang sudah dia terima, saat ini sedang dicek Asisten Pemerintahan dan tim untuk memverifikasi kelengkapan berkas yang akan diusulkan ke DPRK.

“Bila persyaratannya sudah lengkap setelah diverifikasi, sesegara mungkin disampaikan ke DPRK, guna dibahas lebih lanjut, agar penetapan wakil bupati dapat dilaksanakan dengan baik,” sebutnya.

Sarkawi sebelumnya menduduki jabatan Wakil Bupati Bener Meriah, dia satu paket bersama Ahmadi. Pasangan terpilih ini diusung oleh Partai Golkar, PKB, PDA, dan PKS. Dalam perjalanan, Ahmadi yang menjabat sebagai bupati tersandung hukum bersama Gubernur Irwandi Yusuf.

Setelah adanya hukum tetap, akhirnya Sarkawi dilantik menjadi Bupati Bener Meriah pada 30 April 2019. Sejak mengemban tugas sebagai bupati, jabatan yang ditinggalkan Sarkawi masih kosong. Terjadi pembahasan dan tarik menarik yang alot, tentang siapa yang akan mendampingi Sarkawi menyelesaikan sisa masa jabatan.

Akhirnya di penghujung November 2020, Parpol pengusung sepakat mengusulkan dua nama untuk mendampingi Sarkawi dalam menyisakan tugasnya, dua nama itu, Dailami dari Golkar dan Yusrol Hana dari PKS.

Dua nama itu sudah sampai ke tangan Sarkawi, dan kini sedang dilakukan verifikasi untuk kemudian diteruskan ke DPRK Aceh Tengah, guna dilakukan pembahasan untuk menetapkan siapa wakil yang akan mendampingi Sarkawi menyisakan tugasnya. (b27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2